Selasa, 25 Oktober 2016

Tips Berkepribadian Menarik

Di Post Oleh: Siti Sarah Rizkiya

Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.

Disamping itu kepribadian sering diartikan sebagai ciri-ciri yang menonjol pada diri individu, seperti kepada orang yang pemalu dikenakan atribut “berkepribadian pemalu”. Kepada orang supel diberikan atribut “berkepribadian supel” dan kepada orang yang plin-plan, pengecut, dan semacamnya diberikan atribut “tidak punya kepribadian”

Kepribadian itu sebagian dari diri kamu yg lebih bersifat internal, dan dapat dilihat dan dirasakan orang lain. kepribadian yg menarik sangat penting dalam sistem interaksi sosial. mereka yang disekitarmu akan melihat dan merasakan itu, membangun kepribadian yang menarik bukan hanya dalam hal untuk menarik perhatian lawan jenis semata. tetapi buat siapa aja yang ada disekitar kita, be attract.Setelah  memiliki kepribadian yang menarik semakin tinggi intensitas berinteraksi  terhadap lingkungannya maka nilai sosialnya akan bertambah juga secara sosial.





Pribadi yang menarik adalah investasi tak ternilai dalam hidup. Dengan membentuk kepribadian kita menjadi hal yang sangat disukai orang lain adalah harta sosial dan kekal. 10 Tips Membentuk Pribadi yang satu ini:

1. Royalah dalam memberi pujian
2. Buatlah orang lain merasa dirinya sebagai orang penting
3. Jadilah pendengar yang baik
4. Usahakan untuk selalu menyebutkan nama orang dengan benar
5. Bersikaplah ramah
6. Bermurah hatilah
7. Hindari kebiasaan mengkritik atau mencela
8. Bersikaplah arsetif
9. Perbuatlah apa yang ingin orang lain perbuat kepada anda
10. Cintailah diri sendiri

Menjadi pribadi menarik sangat membantu aspek kehidupan kita, di kampus, di tempat kerja, dilingkungan tempat tinggal, dimana aja.

Daftar Pustaka:

Wijaya, Rony. 2011. http://ronywijaya.com/10-tips-membentuk-pribadi-yang-menarik/ (diakses tgl 25 Oktober 2016)
Anonim. 2016. https://id.wikipedia.org/wiki/Kepribadian (diakses tgl 25 Oktober 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar