Rabu, 05 Oktober 2016

Ayo Kita Saling Peduli !!!



By : Anna Lusiana


 Peduli adalah suatu tindakan yang didasari pada keprihatinan terhadap masalah orang lain. Saat anda peduli, anda akan merasakan perasaan mereka. Saat anda merasakan perasaan mereka, anda akan menganggap mereka seperti diri anda sendiri. Semakin anda peduli, semakin ingin anda berkorban. Semakin banyak orang yang anda pendulikan semakin beruntung diri anda.


 Contohnya yang baru terjadi saat ini adalah bencana banjir bandang Garut. Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar kabupaten Garut, Jawa Barat sejak Selasa (20/9) malam menyebabkan beberapa area tergenang banjir parah. Luapan air sungai Cimanuk yang berubah menjadi banjir bandang, bahkan merendam pemukiman penduduk dan menelan beberapa korban jiwa.

 Masyarakat banyak yang telah menggelar aksi-aksi peduli sosial dan mengajak semua untuk ikut serta dalam membantu korban banjir. Aksi-aksi yang diselanggarakan antara lain, yaitu sumbangan berupa materi, makanan, pakaian, telpon gratis dan kegiatan-kegiatan menghibur yang dilakukan oleh kalangan artis, mahasiswa, perusahaan operator pulsa hp dan masih banyak lagi.

 Mari kita ikut serta bergabung untuk meringankan beban mereka. Mari kita peduli atas apa yang telah mereka alami. Semoga Allah mengabulkan doa kita semua, meringankan beban mereka, menjauhkan kita dari segala macam musibah. Dibalik musibah pasti ada hikmah. Allah tidak akan memberikan cobaan yang tidak mungkin sanggup dilalui oleh makhluknya.  





Daftar Link  

anonim. 2016. peduli. id.wikipedia.org(diakses 5 oktober)

anonim. 2014 . Peduli kepedulian kata Mutiara Bijak. Bijakkata.com(diakses 5 oktober)

anonim. 2016. Peduli korban banjir bandang garut indosat ooredoo buka posko telekomunikasi gratis. bandung.pojoksatu.id(diakses 5 oktober)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar