Rabu, 12 Oktober 2016

Memiliki Prinsip Hidup........Ah Sudahlah.

Memiliki Prinsip Hidup


 Prinsip adalah suatu pernyataan fundamental atau kebenaran umum maupun individual yang dijadikan oleh seseorang/ kelompok sebagai sebuah petunjuk untuk berpikir atau bertindak. Sebuah prinsip merupakan roh dari sebuah perkembangan ataupun perubahan, dan merupakan akumulasi dari pengalaman ataupun pemaknaan oleh sebuah objek atau subjek tertentu. Sebagai petunjuk, kita bisa berpegangan pada prinsip - prinsip yang telah disusun dalam menjalani hidup tanpa harus kebingunan arah karena prinsip bisa memberikan arah dan tjuan yang jelas pada setiap kehidupan kita.

Orang yang memiliki prinsip artinya memiliki ketegasan sikap dalam hidupnya. Sebaliknya, orang yang tidak memiliki prinsip artinya hidupnya tanpa pedoman, tanpa sikap, tanpa pendirian, akan mudah terbawa arus dan akhirnya kehidupannya pun dapat dipastikan tidak akan mengalami kemajuan.

Tujuan dan manfaat orang memiliki prinsip dalam hidup antara lain :

§  Memiliki arah hidup yang terarah.
§  Meminimalisir atau menghindari dari kegagalan.
§  Menumbuhkan semangat dan daya juang hidup yang tinggi.
§  Selalu berasumsi positif kepada Tuhan sebagai sang penolong dan lewat doa sebagai jembatan penghubung dalam menempuh prinsip hidup yang dituju.
§  Berpotensi mengubah pola pikir orang menjadi selalu berintrospeksi diri menuju kearah yang lebih baik.
§  Peka dalam menganalisis kondisi saat dia berada dimana pun.

Daftar Pustaka :
§  Wikipedia.2016.Pengertian Prinsip. https://id.wikipedia.org/wiki/Prinsip
§  Saefullah,Saad.2014.Mengapa Harus Punya Prinsip?.Islampos. https://www.islampos.com/prinsip-prinsip-dan-prinsip-tidak-akan-pernah-gagal-114624/
§   Surya,Sandi.2014.Pentingnya Prinsip Dalam Hidup.Cahaya Ilmu Teknik. http://sandisuryaptmstaff.blogspot.co.id/2014/02/pentingnya-prinsip-dalam-hidup.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar