Kamis, 20 Oktober 2016

Menjadi Pribadi Yang Baik

Pada dasarnya semua orang di dunia ini sangat senang jika diperhatikan. Demi mencari perhatian banyak orang rela melakukan apapun dari yang baik hingga yang buruk
. Mari kita lihat mencari perhatian dengan cara yang baik melalui contoh di bawah ini :
1.       Mencari perhatian dengan kepintaran
Biasanya cara ini banyak dilakukan oleh pelajar, karena di lingkungan sekolah NILAI itu penting dan banyak murid yang menginginkan NILAI itu sendiri. Untuk mendapatkan NILAI yang bagus butuh kepintaran pastinya sehingga murid yang pintar akan mendapatkan perhatian lebih dari sekitarnya.
2.       Mencari perhatian dengan sifat humoris
Beberapa orang ada yang memang terlahir dengan sifat yang sangat humoris atau memang sudah menjadi orang yang humoris, sehingga banyak orang yang senang berada disekitarnya karena manusia senang tertawa.
3.       Mencari perhatian dengan keramahan
Siapa yang tidak suka dengan orang yang ramah? Ya pasti semua orang akan nyaman berdekatan dengan orang yang ramah.
Dan masih banyak lagi contoh cara mencari perhatian dengan cara yang baik. Namun walaupun banyak cara mencari perhatian dengan cara yang baik ada juga orang yang malah mencari perhatian dengan cara yang buruk padahal mereka tahu bahwa itu akan menghasilkan hal yang sebaliknya yaitu di JAUHI, mari kita lihat contohnya:
1.       Jahil
Jahil merupakan salah satu contoh mencari perhatian, walaupun terkadang dengan cara ini dapat berhasil mendapatkan perhatian tetapi jika dilakukan berlebihan akan mengganggu orang-orang disekitar kita dan akan membuat kita dijauhi.
2.       Menghasut atau memfitnah orang
Dengan menjelek-jelekan orang mereka yang melakukan hal ini berharap dirinya akan terlihat lebih baik dan menjadi pusat perhatian, namun sebenarnya hal ini hanya akan bertahan sebentar karena lambat laun semua orang akan tahu mana yang baik mana yang tidak.
3.       Membuat kegaduhan
Banyak orang yang melakukan hal ini mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mungkin mereka berpikir dengan menjadi biang keributan semua orang akan melihat kepadanya, memang benar semua akan melihat kepadanya tetapi dengan pandangan yang negative sehingga mereka akan membentuk sistem pertahanan diri yaitu menjauh.
Dengan melihat contoh-contoh di atas mungkin beberapa orang akan sudah tahu apa yang harus mereka lakukan namun ada juga yang tidak. Sebenarnya salah satu cara yang mudah mendaptkan perhatian adalah dengan cara menjadi pribadi yang menarik. Menarik belum tentu karena cantik atau yang lain tetapi menjadi pribadi yang menarik adalah campuran dari semua hal yang baik. Lalu bagaimana cara menjadi pribadi yang menarik? Akhirnya saya mencari tahu bagaimana cara menjadi pribadi yang menarik karena saya sadar, saya juga belum mempunyai pribadi yang menarik. Lalu saya menemukan tips menjadi pribadi yang menarik dari salah satu blog yang saya kutip (http://ronywijaya.com/10-tips-membentuk-pribadi-yang-menarik/# )
1.       Royalah dalam memberi pujian
2.       Buatlah orang lain merasa dirinya penting
3.       Jadilah pendengar yang baik
4.       Sebutlah nama orang dengan benar
5.       Bersikap ramahlah
6.       Bermurah hatilah
7.       Hindari kebiasaan menganggap remeh
8.       Bersikaplah asertif
9.       Berbuatlah apa yang anda ingin orang lain perbuat pada Anda
10.   Cintailah diri sendiri
Semua orang tidak perlu mengikuti semua tips itu karena semua orang berbeda, semua orang mempunyai sifat yang berbeda, semua orang mempunyai pengertian tentang hal dengan berbeda dan itu semua wajar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

DAFTAR PUSTAKA
Carnegie, Dale.2011. 10 tips membentuk pribadi yang menarik. [Online]. Tersedia : http://ronywijaya.com/10-tips-membentuk-pribadi-yang-menarik/# [20 0ktober 2016] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar