Rabu, 07 September 2016

MENGENAL DIRI


Kenapa sih kita harus kenal dengan diri kita sendiri? Nah sebelumnya saya mau nanya nih percaya tidak kalau saya bilang bahwa Allah menciptakan kita semua sebagai manusia yang hebat?
Pasti percaya dong. Iya itu juga yang saat ini saya rasakan, saya merasa telah menjadi orang hebat ketika saya baru bias berbicara, kemudian saya bias berjalan, bias sekolah, bias mengerjakan tugas dan seterusnya sampai saat ini saya membuat artikel ini, itu adalah garisan Allah.
            Kita sangat wajib mengenal diri kita untuk melanjutkan hidup kedepannya, knapa? Iya bagaimana kita bisa menjadi manusia yang baik kalau kita tidak tau apa yang kita butuhkan. Kita ini makhluk sosial perlu dan saling membutuhkan satu sama yang lainnya. Nah bagi saya saya ini orang yang sangat membutuhkan teman karna saya termasuk orang yang humoris.
            Berikut adalah ciri-ciri kepribadian saya yang akan saya jelaskan sedikit demi sedikit ;
1.      Emosional
Didalam diri saya, saya ini egois. Saya paling tidak suka kalo ada orang yang berselilisih paham dengan saya pasti langsung emosi tinggi. Tidak tau dari mana asalnya mungkinada keturunan dari orang tua saya kli ya hehe
2.      Periang
Saya paling senang klo ditempat saya ada orang yang senang bercanda, karna saya sering bercanda juga, soalnya bagi saya tanpa teman yang bisa bikin ketawa itu kaya sayur tanpa sayurannya hehe gak ada.
3.      Penikmat kopi
Yah saya ini sangat suka sekali dengan kopi, ntah kopi apapun itu, bagi diri saya ketika minum kopi itu serasa menikmati manisnya mmpi dengan paitnya kehidupan nyata kita (banyak masalah). Dan masih banyak lainnya yang tidak bisa saya jelaskan satu per satu kali ini.


#Mari kita kenali diri sendiri lewat perasaan kita >> Hati-hati bermain dengan perasaan karena perasaan yang tidak terkontrol akan memakan hati kita masing-masing. Contoh ketika seseorang mempunyai perasaan dengan oranglain namun dia tak dapan mengendalikan perasaan tersebut maka alhasil akan terlihat kacau sekali.
#Mari kita kenali diri sendiri lewat pikiran kita >> jangan terlalu banyak untuk hal ini karena akan memakan waktu yang cukup lama. Memang untuk berikir sesuatu itu diperlukan namun sedikitkan untuk ini lalu bertindak ke arah yang lebih baik dengan begitu akan hilang hal hal negatif yang bersarang di pikiran kita masing masing.



kenali diri sendiri untuk ke depannya

Jadi bagaimana caranya mengenal diri sendiri? Pergilah ke depan cermin dan tanyakan dia, lihat dan rasakan (Tapi jangan kyak org gila ya). Pentingnya Mengenal Diri Sendiri Itu adalah … kita sebelum bisa membuka hati .. membuka pikiran untuk orang lain maka ketahui di mana letak kelemahan kita dan jangan jadikan sebagai sesuatu yang membaut pesimis. Jadilah optimis untuk ke depannya.  Salam sukses salam kemenangan dari diri kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar