Rabu, 07 September 2016

Mengenal Diri



Mengenal Diri

Image result for mengenal diriMengenal diri bukanlah hal yang sulit untuk dikelahui kepada setiap manusia, akan tetapi banyak manusia yang tidak mengenal dirinya sendiri karena menganggap tidak penting dan tidak tahu bagaimana caranya untuk mngenal diri sendri. Menganal diri sendiri merupakan awal dari keberhasilan seseorang , dengen ia mengenal dirinya sendiri maka ia akan tahu potensi apa yang terdapat dalam dirinya.
Mengenal diri adalah suatu keberhasilan memahami hal-hal yang penting tentang diri kita sendiri, yang dapat membantu dalam usaha membangun sikap yang baik dan positif, dan dapat mengembangkan diri sendiri.
Cara-cara mengenal diri
1.       Kenali diri sendiri melalui visualisasi dan indera penglihat
Artinya bila kita merasakan getaran/vibrasi yang cocok dan sesui dengan kita sehingga kita merasakan sesuatu yang menjadi kenyamanan kita disitulah ketertarikan atau kegemaran kita.
2.       Kenali diri sendiri melalui perasaan
Manusia adalah mahkluk sempurna yang diciptakan oleh Allah SWT , sehingga Allah.SWT memberikan pendekteksi tercanggih yaitu perasaan
Artinya persaan inilah yang dapat menggambarkan diri kita, apakah kita memiliki perasaan yang sinis atau halus ataupun sebaliknya. Dan perasaan ini juga yang dapat membangun motivasi kita untuk lebih maju dari sebelumnya.
3.       Kenali diri sendiri melalui pikiran
Banyak motivator mengatakan bahwa kunci dari kesuksesan adalah melalui pikiran kita sendiri
Cara mendeteksinya adalah dengan pembentukan pola piker kita atau mindset , melalui proses yang tidak instant. Artinya kita dapat melatih pemikiran kita dengan mengisinya dengan informasi yang bermutu dan bermanfaat.


Manfaat mengenali diri sendiri
-          Mengetahui bakan dan potensi yang ada di dalam diri kita yang dapat membantu dalam kesuksesan
-          Mengetahui kelebihan yang terdapat dalam diri kita dan memperbaiki kekurangan yang ada di dalam diri kita

DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar