Rabu, 07 September 2016

Memahami Karakteristik Diri Sendiri

Memahami Karakteristik Diri Sendiri merupakan suatu hal yang penting karena hal tersebut akan mempengaruhi bagaimana cara kita untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan seseorang, karena kita tau setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.
Dengan mengetahui karakter dari setiap orang yang kita temui, kita akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang tersebut karena kita bisa menyesuaikan cara kita untuk berkomunikasi sehingga orang tersebut menjadi nyaman dan senang untuk berkomunikasi dengan kita.
Kemampuan untuk memahami sikap dan kepribadian seseorang wajib dimiliki oleh orang yang ingin pandai bergaul dan berkomunikasi dengan banyak orang. Seorang marketer yang hebat pun wajib memiliki kemampuan ini, karena seorang marketer pasti akan sering bertemu dengan orang yang berbeda-beda karakter terutama client mereka.


Untuk memahami karakterisik diri sendiri, sebelumnya kita harus mengetahui beberapa karakter dasar yang dimiliki manusia. Karakter-karakter tersebut adalah Sanguinis, Melankolis, Koleris, dan Phlegmatis. Yang menentukan karakter dasar yang dimiliki oleh setiap orang adalah zat kimia dalam tubuh, seperti darah, yellow bile (empedu), phlegm (dahak), dan black bile. Dari beberapa zat kimia dalam tubuh tersebut diyakini mempengaruhi perilaku seseorang dan membuat manusia berbeda satu dengan yang lainnya.

Pada kenyataannya seseorang bisa memiliki lebih dari satu karakter karena pengaruh dari lingkungan orang tersebut. Awalnya orang tersebut memiliki satu karakter yang kuat kemudian karena pengaruh lingkungan yang kuat membuat orang tersebut bisa memiliki lebih dari satu karakter. Bahkan seseorang juga bisa memiliki keempat karakter tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar