Rabu, 07 September 2016

Mengenal Diri "Hobi'





Apa itu hobi? 


Well setiap orang pasti memilikinya. Banyak orang mengartikan apa itu hobi dan dasarnya hobi adalah sesuatu yang disenangi dan hampir selalu atau ingin selalu dilakukan.



Menurut Wikipedia


Hobi Adalah Kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang.Kata Hobi Merupakan sebuah kata serapan dari bahasa inggris “Hobby”

Apa itu kegemaran? 


Ada yang mendefinisikan bahwa kegemaran adalah suatu aktivitas bermanfaat yang paling kita sukai dan paling diminati. Definisi ini sebenarnya tidak tepat. Hobby adalah kegemaran dan kegemaran adalah hobby. Suatu hobby atau kegemaran tidak selamanya positif. Ia bisa saja negatif dan sangat tergantung kepada individu dalam menyikapinya.
 Saya ambil salah satu contohnya misalnya menulis. Seseorang yang memiliki hobi menulis, sudah barang tentu dia akan kerap melakukan aktivitasnya yg berkaitan dengan "menulis".  Dan bila ada kesempatan yang dapat dia jadikan sebagai peluang untuk menulis, misalnya perlombaan atau semisalnya, kemungkinan besar dia akan turut serta. Nah, begitu pula jika ada ajakan teman untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan tulis-menulis… hampir dapat dipastikan ia mau ikut 

Namun Jika seseorang tidak dapat mengontrol diri terhadap hobi dan kegemaran-nya, maka itu bisa menenggelamkan dia. Oleh karena itu, sangat wajar jika hobi atau kegemaran dapat membuat seseorang menjadi egois

Tidak ada komentar:

Posting Komentar