Rabu, 07 September 2016

WHO AM I?

Mengapa kita harus mengenal diri? Karena itu penting untuk kita sendiri, diusahakan dari sejak kecil kita mampu mengenal diri kita, walaupun tidak mudah. Kita harus tau kekurangan dan kelebihan dari kita sendiri. Kita dapat memanfaatkan kelebihan kita dengan semaksimal mungkin agar lebih baik. Kekurangan pun seperti itu, kita harus mengerti dan memahami lalu belajar dari segala kekurangan. Kita pasti selalu punya cita cita, punya tujuan hidup dan ingin sukses. Berarti kita harus mengenal diri itu sejauh mungkin agar bisa mengenal kenyataan diri masing masing. Just be your self and you can do it!


Kita dapat mengenal dan mengerti apa itu tentang mengenal diri maka kita bisa menyesuaikan lingkungan kita sendiri sebagai mestinya. Kita pasti tidak akan takut karena kita sendiri sudah tau bagaimana sifat sifat kita. Banyak manfaat dari mengenal diri sendiri, kita tidak perlu cemas terhadap apapun harus percaya diri walaupun mempunyai kekurangan pun kita pasti bisa menghadapinya karena kita punya ‘senjata’ yaitu mengenal diri kita sendiri.


Setelah saya menyadari peran penting dalam mengenal diri saya bisa tau bahwa saya seperti apa kepribadiannya, kemampuan, keterampilan serta kelebihan dan kekurangan. Misalnya kepribadian saya orangnya pantang menyerah, dan lain sebagainya. Apabila kita dapat menguasai diri kita sendiri, kita tidak perlu cemas lagi dan mampu mengendalikan diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar