Kamis, 20 Desember 2018

Semangat dalam Beraktivitasi

Faisal Radi Prayogo
(@K06-Faisal)

    Terkadang aktivitas yang padat membuat kita cepat lelah dan pada akhirnya mager atau malas gerak. Jika hal ini menjadi kebiasaan, kita justru bisa menjadi orang pemalas dan rezeki pun menjauh. Mungkin kita termasuk orang yang sering dihinggapi rasa lesu dan tak bersemangat sepanjang hari. Tapi, haruskah performa atau semangat kita terhambat oleh keluhan-keluhan tersebut? Tentunya tidak. Kita perlu mencari tips untuk mengatasinya agar tidak mengganggu performa atau semangat kita sehari-hari.

    Semangat adalah keadaan pikiran ketika batin tergerak untuk melakukan satu atau banyak tindakan. Jadi, semangat itu memiliki fungsi sebagai penggerak batin untuk bertindak. Ada beberapa Tips untuk menghindari rasa letih yang mengakibatkan semangat kita berkurang, yaitu:
1. Mendengarkan Musik, jika dalam keadaan bsan atau letih, dapat kita guanakan tips ini. Karena semangat kita akan terbakar lagi.
2. Olahraga Ringan, olahraga sangat ampuh untuk membuat kita bersemangat dan dapat membuat kta berfikir positif.
3. Sarapan yang bergizi, untuk memulai hari yang bersemangat, dibutuhkan gizi yang bak untuk tubuh.
4. Tidur yang cukup, untuk dapat bersemangat, tidurlah dengan cukup agar hari kemudian dapat bersemangat.
5. Wajah cerah, dengan wajah yang cerah membuat kita bersemangat tiap harinya.
    Itulah beberapa tips agar semangat kita membara dan rasa lelah atau malas memjadi hilang. semangat pun juga harus pada diri kita sendiri, jika kita berniat maka akan memunculkan semangat tersebut. Jika tanpa niat maka semangat itu pun tidak akan muncul, justru mengakibatkan menjadi malas.
DAFTAR PUSTAKA
Ari, Robertus. 2017. Dengan artikel "8 Cara Agar Kamu Tetap Semangat dalam Menjalani Aktivitas. Nggak Ada Lagi Malas" dan https://www.yukepo.com/hiburan/life/8-cara-agar-kamu-tetap-semangat-dalam-menjalani-aktivitas-nggak-ada-lagi-malas/ . Diakses pada 20 Desember 2018.
Pamungkas, Glugut Hari. 2016. Dengan artikel "4 Langkah Ampuh Dongkrak Semangat Sebelum Beraktivitas" dan https://www.dream.co.id/lifestyle/4-langkah-ampuh-dongkrak-semangat-sebelum-beraktivitas-1606211.html . Diakses pada 20 Desember 2018.
Anonim. 2018. Dengan artikel "10 Tips Agar Tetap Semangat Sepanjang Hari" dan http://informasitips.com/tips-trik-agar-tetap-semangat-sepanjang-hari . Diakses pada 20 Desember 2018.
Ekasari, Eya. 2012. Dengan artikel "6 Kebiasaan Wajib di Pagi Hari Agar Semangat Seharian" dan https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-1880492/6-kebiasaan-wajib-di-pagi-hari-agar-semangat-seharian . Diakses pada 20 Desember 2018.
Safirannisa, Asri. 2017. Dengan artikel "8 Tips Agar Selalu Semangat dan Penuh Energi Positif Saat Mulai Menjalani Hari!" dan https://www.teen.co.id/read/7789/8-tips-agar-selalu-semangat-dan-penuh-energi-positif-saat-mulai-menjalani-hari . Diakses pada 20 Desember 2018.
Ruslani. 2014. Dengan artikel "Pengertian Tentang Semangat" dan http://www.ruslani.com/pengertian-tentang-semangat.html  Diakses pada 20 Desember 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar