Minggu, 15 September 2019

Siapakah diri kita?


@N08-Ardy
Ardy Triananda


Siapakah diri kita ?


Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.  Manusia tidak bisa hidup tanpa ada timbal balik dari makhluk lain makanya banyak orang berpikir bahwa bergaul dengan banyak orang akan menambah wawasan serta pengetahuan namun kenapa Fenomena merendahkan orang lain dimasyarakat saat ini sudah sering terjadi bahkan bisa dibilang menjadi tradisi. 
 Entah apa yang ada dipikiran kita saat ini sehingga fenomena seperti itu sering terjadi. Apakah kita  menganggap bahwa diri kita saat ini sudah  sempurna? Apabila kita lihat dari diciptakannya tidak ada yang membedakannya. Cantik dan ganteng itu hanya status belaka yang diucapkan oleh manusia tapi apakah kita pernah berpikir bagaimana diri kita sebenarnya?

saya pernah mengikuti segala kegiatan di sekolah SMA dulu awalnya saya malas buat ikut kegiatan tapi setelah saya pahami dan pelajari saya menjadi tertarik untuk ikut kegiatan tersebut salah satu kegiatan yang saya ikuti adalah menjadi pengurus osis selama 2 periode lalu pernah menjadi pengurus pramuka dan pengurus osis ketika SMP .

Teori dalam seni perang sun Tzu, Jika kita mengenal diri sendiri dan mengenal siapa musuh kita, maka kita tidak perlu mengkhawatirkan hasil dari 100 pertempuran tersebut. begitu juga dalam kehidupan ini jika kita tau siapa diri kita sebenarnya dan mengerti situasi/lawan/kompetitor kita, maka kemenangan ada ditangan kita.

menurut pendapat Bill Gates "the only thing I understand deeply, because in my teens I was thinking about it, and every year of my life, is software. So I'II never be hands-on on anything except software".

Daftar Pusaka

http://solusik.com/mengenal-diri-sendiri
http://danzierg.com/mengenali-diri-sendiri/ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar