Selasa, 28 November 2017

Bersemangat Dalam Kesakitan


@D05-Yulia, @ProyekB11
Oleh : Yulia Puspitasari









Assalamu’alaikum Wr.Wb
Wahhh tak terasa ya sudah karakter unggul ke 11 yuhhuuuu… nah karakter yang ke-11 ini membahas mngenai bersemangat.
Pasti setiap orang punya sikap bersemangat,bukan? Bersemangat dapetin hatinya diaa wkwkwk
Enggak… enggak kali ini kita akan bahas bersemangat edisi kepahlawanan. Mantapppp, biar semakin tumbuh rasa cinta kalian terhadap pahlawan dan negeri ini.

Bersemangat memiliki 3 arti. Bersemangat berasal dari kata dasar semangat. Bersemangat adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Bersemangat memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga bersemangat dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Nah itu adalah arti dari bersemangat. Jika ditanya mengenai tokoh kepahlawanan yang tentunya menerapkan sikap bersemangat tentu kalian akan menjawab berbagai tokoh pahlawan nasional di negeri ini, karena negeri ini sendiri memiliki banyak tokoh-tokoh hebat di masa-masanya. Namun kita akan membahas satu diantaranya yaitu Jendral Soedirman. Jendral Soedirman merupakan salah satu pejuang dan pemimpin teladan bangsa ini. Pribadinya teguh pada prinsip dan keyakinan, selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dan bangsa di atas kepentingan pribadinya. Ia selalu konsisten dan konsekuen dalam membela kepentingan tanah air, bangsa, dan negara. Hal ini boleh dilihat ketika Agresi Militer II Belanda. Ia yang dalam keadaan lemah karena sakit tetap bertekad ikut terjun bergerilya walaupun harus ditandu. Dalam keadaan sakit, ia memimpin dan memberi semangat pada prajuritnya untuk melakukan perlawanan terhadap Belanda. Itulah sebabnya kenapa ia disebutkan merupakan salah satu tokoh besar yang dilahirkan oleh revolusi negeri ini.

Adapun kiat-kiat untuk kita agar bersemangat :
1. Tetapkan apa yang menjadi tujuanmu
2. Tidak kenal kata menyerah
3. Mempunyai speaifikasi tujuan yang jelas (deadline)
4. Percaya pada kemampuan diri sendiri
5. Kerja keras
6. Tersenyumlah

Dan tentunya banyak manfaat dari sikap bersemangat, dan manfaatnya kamu bisa rasakan sendir. Nah kurang lebihnya seperti itu. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Sumber link :

http://kapidean.blogspot.co.id/p/sejarah-singkat-jenderal-soedirman.html?m=1
http://karakterbangkit.blogspot.co.id/2016/12/manfaat-bersemangat.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar