Kamis, 06 Desember 2018

Berani Mengambil Risiko dalam Keputusan

Faisal Rafi Prayogo
(@K06-Faisal)

    Dalam mengambil keputusan perlu adanya keberanian untuk mengambil keputusan yang berisiko. Karena ada saat nya kita mengambil keputusan yang genting dan harus berani berisiko. mengambil risiko adalah bagian penting untuk melangkah maju di zaman sekarang. Ada beberapa orang yang memutuskan untuk menjalani kehidupan dengan minim risiko. Hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi dapat menghambatmu meraih hal terbaik dalam hidup. Terkadang, kamu perlu mengambil jalan penuh risiko untuk bisa meraih hasil yang maksimal.

    Dr. Maxwell Maltz pernah mengatakan "Biasanya, perbedaan antara orang yang sukses dan gagal bukan terletak pada usaha atau ide, tetapi terletak pada keberanian merealisasikan ide, mengambil risiko yang telah diperhitungkan, dan bertindak.". Ada yang mengatakan bahwa semakin besar risikonya maka akan semakin besar reward yang akan kamu dapat. Namun, sayangnya tidak semua orang berani untuk mengambil risiko yang ada tersebut untuk mendapatkan hasil yang besar. Terkadang memang dibutuhkan keberanian yang lebih dan motivasi yang lebih juga agar kamu bisa mengambil sebuah risiko.
    Dalam mengambil risiko ada beberapa hal yang perlu dilihat, seperti
1. Mengambil risiko menciptakan perubahan
2. Kegagalan bagian dari kesuksesan
3. Bertindak seolah-olah kita hanya punya satu kesempatan
4. bersahabat dengan kegagalan
    Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengambil risiko. Jangan menjadi orang yang terlambat mengambil keputusan, karena hal ini akan membuat kita menjadi menyesal. hal yang membuat kita lamban dalam mengambil keputusan seperti menunda-nuda dalam mengambil keputusan, terlalu lama berfikir, dan takut.
    maka dari itu, kita sebagai mahasiswa pun harus bertindak dalam mengambil keputusan yang berisiko. karena mungkin saja dalam keputusan yang berisiko tersebut akan menciptakan perubahan bagi kita.

DAFTAR PUSTAKA
Maulana, Apif Reza, 2017. Dengan artikel "4 Hal Yang Membuat Kamu Terlambat Mengambil Keputusan Untuk Sukses" dan https://www.idntimes.com/life/relationship/apif-reza-maulana/4-hal-yang-membuat-terlambat-mengambil-keputusan-untuk-sukses-c1c2/full . Diakses pada 6 Desember 2018.
Ebis, Socmed. 2017. Dengan artikel "7 Hal Ini Bantu Kamu Lebih Berani untuk Ambil Resiko" danhttps://www.smartbisnis.co.id/content/read/belajar-bisnis/implementasi-bisnis/7-hal-ini-bantu-kamu-lebih-berani-untuk-ambil-resiko  Diakses pada 6 Desember 2018.
Wahyuni, Nurseffi Dwi. 2018. Dengan artikel "5 Langkah Sukses Mengambil Risiko dalam Hidup atau Karier" dan https://www.liputan6.com/bisnis/read/3211659/5-langkah-sukses-mengambil-risiko-dalam-hidup-atau-karier . Diakses pada 6 Desember 2018.
Giang, Vivian. 2017. Dengan artikel "Anda bisa melatih diri untuk berani mengambil risiko" dan https://www.bbc.com/indonesia/vert-cap-40329998 . Diakses pada 6 Desember 2018.
Anonim. 2018. Dengan artikel "5 Alasan Anda Harus Berani Mengambil Risiko" dan https://catatanmini.com/5-alasan-anda-harus-berani-mengambil-risiko/ . Diakses pada 6 Desember 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar