Selasa, 18 Desember 2018

LKMM Pra Dasar UMB Kampus Kranggan 19 Desember 2018 : Organisasi Sebagai Wadah Membentuk Karakter dan Softskills Mahasiswa

Berikan Testimoni/Saran/Kritik dan Komenar untuk Setiap Sesi (cantumkan Nama, NIM, Prodi dan UKK)

Sesi 1 Belajar Karakter dari Tokoh-tokoh Sukses

Simak tayangan video yang bersumber dari Channel YouTube Najwa Shihab berikut. Karakter sukses apa saja yang dimiliki oleh Arfian Fuadi (D'Tech Engineering), William Tanuwijaya (Tokopedia) dan Achmad Zaki (Bukalapak)  yang dapat menjadi inspirasi untuk tujuan sukses kita semua, baik sukses pribadi maupun sukses organisasi. Berikan pembahasan singkat ! Posting dibagian komentar (di bawah) laman ini.

Video 1 (Arfian Fuadi/D'Tech Engineering).




Video 2 (William Tanuwijaya/Tokopedia dan Achmad Zaki/Buka Lapak)

6 komentar:

  1. yang saya tanggap dari video di atas adalah experience, keturunan, dan modal itu tak penting. karena yang penting itu adalah memiliki sifat kerja keras, tekun dan mau belajar dari kegagalan. Muhammad kautsar noviar (41618210023) (ukm:musisi) (teknik industri)

    BalasHapus
  2. Alan bagus sakrisna ( teknik mesin )

    William Tanuwijaya
    Karakter:jabatan bukan penentu kesuksesan,tapi kebersamaan yg menentukan kesuksesan.harus punya kebenarian dan kegigihan dalam membangun suatu bisnis atau perusahaan,tidak takut akan kegagalan,dan selalu berusaha.

    Achmad zaky
    Karakter :kerja keras dan kreatifitas adalh pling penting untuk menjadi sukses,komitmen yg tinggi juga mnjadi faktor orang sukses,membuat ide yg luas atau ide yg tidak ada dalam pikiran orang/mustahil bagi orang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Dari vidio tadi bahwa kita harus konsisten, tanggung jawab dan bekerja keras , dan misalkan kita gagal bukan berarti kita harus mundur atau berhenti tetapi kita harus tetap maju dan terus belajar dari kegagalan karena kegagalan adalah sukses yang tertunda. Yenita mahdalena (43218210019) (ukm : pbmb) (akuntansi)

    BalasHapus
  5. Nama Rizky Muhammad Ramadan/43118210032/manajemen/pencaksilat
    Yang sy simpulkan dari vidio tersebut yang terpapar bahwa kegagalan adalah suatu sukses yang akan mendatang..semakin banyak kegagalan pada kita semakin besar pula kesuksesan menanti kita karena apaa? Dari kegagalan itu kita belajar untuk evaluasi dan juga kita bekerja keras untuk melewati kegagalan yang ada.."Bisnis yg sukses adalah bisnis yang pemikirannya gila"..Ceo bukalapak
    Gila dalam arti bahwa pemikiran kita itu bisa sukses bisa baik untuk meraih keberhasilan.

    BalasHapus
  6. Dari vidio tadi tanggapan saya adalah bahwa kesuksesan itu bukan saja diraih oleh kerja keras, jujur, konsisten, dan tanggung jawab tetapi juga di imbangi dengan kreativitas karena sesuatu yang kita kerjakan yang menghasilkan suatu kreativitas yang tinggi maka kita akan meraih kesuksesan jika semua hal itu dilakukan secara bersamaan. Dan kalau seandainya kita gagal dalam melakukan hal tersebut kita harus bangkit karna kegagalan itu bukan akhir segalanya. Dewi Indrawati (43218210001) (ukm : pbmb) (akuntansi)

    BalasHapus