Senin, 14 Oktober 2019

Prinsip Hidup


Disusun Oleh: @N13-WILDAN (Wildan Bagus Purnomo)

Orang-orang yang sangat SUKSES mengambil jangka waktu yang paling panjang untuk mengumpulkan kekayaan.Para ekonom dunia mengatakan bahwa ketidak mampuan menunda kesenangan yang mana kecenderungan secara alami untuk menghabiskan semua yang dihasilkan bahkan lebih banyak lagi (berhutang), dan juga mindset untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan, mudah dan santai - adalah sebab utama dari kegagalan seseorang dikehidupan dan keuangannya.Sebaliknya, mendisiplinkan diri anda untuk melakukan hanya apa yang anda tahu BENAR adalah sangat PENTING, walaupun sulit, ini adalah jalan tol menuju,kepercayaan diri, rasa bangga, dan kesuksesan keuangan.Tidak ada yang namanya: “Cara Cepat Kaya” dan tidak ada yang namanya:“Mendapatkan sesuatu tanpa sesuatu ( Makan siang gratis, karena setelah makan,pasti ada orang yang membayari :)”.Jauhkan diri anda dari orang-orang yang mengatakan bahwa anda bisa mendapatkanhasil tanpa suatu usaha. Pengorbanan jangka pendek adalah HARGA yang harus anda BAYAR untuk kebebasan finansial dalam jangka panjang.Anda akan menghadapi perjuangan dan kemudian sukses, atau anda akan menghadapi‘perjuangan’ dan kemudian gagal, TETAPI anda tetap harus melakukan perjuangan. Perjuangan’ bisa menjadi pengalaman positive atau pengalaman negative. Itu PositifKETIKA anda belajar darinya, tumbuh lebih bijaksana dan maju kedepan.

Bapak Tung pernah menceritakan mengenai sebuah penelitian, yang dilakukanterhadap sekelompok anak TK, dimana Ibu guru mengatakan bahwa Ibu akan memberikan kue untuk masing-masing anak, lalu ibu akan tinggal sebentar, jika maudimakan silahkan, tetapi jika tidak dimakan, maka ibu akan tambahkan satu kue.Apa yang terjadi? beberapa anak memakannya, dan beberapa anak tidak memakannya. Nah kemudian beberapa puluh tahun kemudian dicheck, TERNYATA anak yang tidak memakan kue, SEMUANYA jauh lebih sukses dari anak yang memakan kuenya.Menarik kan? itu adalah kisah nyata. Untuk menjadi sukses, anda harus mau bersabar jangka pendek, untuk hasil jangka panjang. Jangan hanya melihat hasilnya dalambentuk materi, tetapi lihatlah apa yang anda bisa menjadi secara pribadi, karena itu lebih jangka Panjang. Sebuah kesuksesan seperti apakah yang ingin Anda raih?

Pola pikir seorang pemenang selalu mengarah kepada target jangka panjang alias kesuksesan yang bukan sementara.Target jangka panjang ini bisa digambarkan seperti lari marathon dengan jarak yang lebih panjang ketimbang lari sprint.Dalam melakukan marathon, Anda perlu melakukan persiapan dan latihan yang lebih lama bahkan terus menerus dengan tekun.Ketekunan yang terus menerus inilah yang membuahkan hasil yang dapat dinikmati dalam jangka panjang.
Anda tidak hanya menabur untuk dituai pada saat itu saja tetapi untuk masa-masa mendatang. Terkadang melihat kesuksesan orang lain dan menjadikannya motivasi, bisa menjadi dorongan yang kuat dalam diri kita untuk meraih kesuksesan.Saat melihat keberhasilan orang lain, jadikan itu sebagai motivasi dan membuat rasa pesimis kita semakin ditekan.Buat diri kita semakin optimis dan katakan serta yakinkan diri bahwa apabila orang lain dapat melakukannya, kenapa saya tidak? Selalu motivasi diri sendiri bahwa saya mampu dan saya bisa.Lakukan terus, terus dan terus dan jangan mudah menyerah. Ingatlah bahwa keberhasilan tidak datang secara instan. Orang yang tekun adalah orang yang tidak mudah menyerah. Ambil hikmah dari setiap kegagalan untuk menjadi motivasi dalam diri dalam meraih keberhasilan di tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar