Senin, 04 September 2017

Menjadi Diri Sendiri

MENJADI DIRI SENDIRI
@ProyekB01@D16-Fauzi.
Di buat oleh: FAUZI FATHIYAKAN

Jadilah diri sendiri bagaimanapun diri kita, terimalah diri sendiri apa adanya dan hilangkanlah pikiran negative yang ada di otak kita tentang diri kita sendiri mungkin membuat kita bisa mengenal diri sendiri. Karena tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha dan yakin pada diri sendiri.

*Bersyukur                                                                                           Tidak ada kenyataan yang terlalu pahit untuk diterima dan tidak ada rasa sakit yang tidak dapat ditanggung sendiri. Sebab segala pencobaan yang kita alami cenderung tidak melebihi kekuatanmu. Oleh karena itu, mulailah melatih diri untuk bertahan didalam penderitaan. Kita harus bersyukur selalu dalam menjalani tetap gagah berdiri hadapi masalah sendiri.

*Hidup Mengalir Seperti Air                                                            hidup apa adanya tanpa unsur paksaan sebab hanya peraturanlah yang dapat memaksa manusia untuk melakukan ini atau tidak boleh melakukan itu. Hidup mengikuti arus perubahan dunia ini namun tetap mempertahankan jati diri. Jika jati diri anda tergerus oleh situasi sulit maka kehidupanpun akan kehilangan arah. Sebab kita hidup harus tau arah dan tujuan hidup.

*Mendengarkan Kata Hati Sendiri                                                 Setiap orang memiliki hati yang berkata-kata. Jika anda tetap tenang dalam bersikap maka bisikan itu akan terdengar juga. Pastikan anda memperhatikannya dan jangan sampai hawa nafsu yang sesat lebih unggul dibandingkan perkataan itu.

*Melakukan Apa Kata Hati            
               Setelah mendengar kata hati maka langkah selanjutnya adalah jadikan hal tersebut sebagai pilihan terbaik dalam hidup ini. Kemudian jangan hanya di diamkan saja melainkan harus segara diwujudnyatakan & ditindaklanjuti semampunya sesuai dengan sumber daya yang anda miliki.

*Tetap Santai dan Tenang                                                     
      Sikap yang santai dan tenang adalah sebuah langkah awal untuk mendengarkan suara hati sendiri. Sadarilah bahwa bisikan suara hati itu sifatnya sayup dan lembut. Mustahil anda dapat mendengarkan pasan itu di dalam kegelisahan atau sikap yang terburu-buru.

*Menjadi Lebih Baik
        Apabila anda salah maka berlapang dadalah menerima kegagalan tersebut. Sebab tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Perbaikilah apa yang masih bisa diperbaiki. Jadikanlah kegagalan sebagai pengalaman sehingga anda tidak akan jatuh dalam lubang yang sama. Kemudian berubahlah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan membuat pilihan baru dn baik.


Daftar Pustaka :                                                              
-http://www.tipspengembangandiri.com/cara-menjadi-diri-sendiri/
-http://lifestyle.compas.com/read/201304/05/21222123/6.Langkah.Menjadi.Diri.Sendiri. 
-http://bramardianto.com/6-cara-belajar-menjadi-diri-sendiri.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar