Sabtu, 30 September 2017

sudah pedulikah aku ??

@D02-Anastasia , @ProyekB05

Peduli adalah sebuah nilai dasar dan sikap memperhatikan dan bertindak proaktif terhadap kondisi atau keadaan di sekitar kita. Peduli adalah sebuah sikap keberpihakan kita untuk melibatkan diri dalam persoalan, keadaan atau kondisi yang terjadi di sekitar kita.

Orang-orang peduli adalah mereka yang terpanggil melakukan sesuatu dalam rangka memberi inspirasi, perubahan, kebaikan kepada lingkungan di sekitarnya. Ketika ia melihat suatu keadaan tertentu, ketika ia menyaksikan kondisi masyarakat maka dirinya akan tergerak melakukan sesuatu. Apa yang dilakukan ini diharapkan dapat memperbaiki atau membantu kondisi di sekitarnya.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan  dengan mau  berbagi juga memberi. Ya,  itu adalah bagian dari peduli.  Ada sebuah kata-kata yang saya suka, “kita bisa memberi tanpa mengasihi, tapi kita tidak bisa mengasihi tanpa memberi”. Jadi mari, kita berikan perhatian, waktu, tenaga, pemikiran, hidup, bahkan materi yang kita punya jika kita peduli pada sesama kita.  Mari berbagi hidup dan hidup memberi dengan cara PEDULI pada sesama. Selamat menceritakan kebesaranNya dan memberitakan kebenaranNya lewat hidup, kepedulian dan aksi  kita. God Bless you all

sudah pedulikah kita ? ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar