Selasa, 05 September 2017

KOMITMEN

@E20-Naqi, @ProyekA01
Oleh: Naqi Min Gil
KOMITMEN

Komitmen adalah bentuk kewajiban yang mengikat seseorang kepada orang lain, hal tertentu, atau tindakan tertentu. Komitmen dapat dilakukan dengan sukarela atau terpaksa, tergantung situasi masing-masing. Beberapa orang berkomitmen pada sesuatu karena mereka mencintai apa yang mereka lakukan. Beberapa orang lainnya berkomitmen karena merasa takut kehilangan ketika tidak menjalani komitmen tersebut, contohnya

Komitmen Terhadap Pendidikan

kita sebagai pelajar memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan untuk membangun bangsa kita sendiri, di era globalisasi seperti saat ini kita menghadapi persaingan yang sangat banyak dari negara negara lain untuk bisa unggul dari mereka kita harus berusah lebih giat dengan motivasi dan komitmen yang kuat kita pasti bisa menghadapi persaingan dengan negara negara yang lebih maju dari negara kita.

Setiap orang memiliki waktu yang sama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Walaupun begitu tidak semua orang menggunakan waktu itu dengan maksimal, ada yang berhasil menggunakan waktu itu untuk menghasilkan karya terbaik tetapi ada juga yang belum bisa menghasilkan karya terbaik mereka. Itu semua yang membedakan adalah komitmen untuk menghasilkan karya terbaik mereka.
Komitmen berasal dari motivasi yang terus menerus dijaga. Komitmen berbanding lurus dengan efektifitas waktu yang kita milik. Ketika kita berkomitmen untuk berbuat sesuatu maka tidak ada kata malas. Komitmen untuk mengatur waktu membuat kita bisa memilih apa yang harus dikerjakan saat in, Supaya kita bisa menghasilkan sesuatu.

Komitmen kuatlah yang akan membedakan keberhasilan seseorang, tetapi keberhasilan bukan hanya sekedar menjadi kaya dan banyak materi. Keberhasilan bukan yang menghasilkan banyak uang atau banyaknya orang yang kagum terhadapnya. Tetapi hal-hal kecil yang membuat kita berkembang menjadi lebih baik adalah sebuah keberhasilan juga.

Untuk kita semua yang masih belum bisa menghasilkan karya terbaik, mari teliti ulang  komitmen terhadap motivasi kita didalam kehidupan. Mungkin kita perlu mereset kembali sebelum beraktivitas sehari hari. Karena kita punya waktu yang sama dengan orang lain jika mereka bisa maka kita pasti bisa. Kuncinya adalah komitmen kita terhadap motivasi yang kita tuju.

Daftar pustaka:
http://istilaharti.blogspot.co.id/2013/08/arti-komitmen. september,2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar