Kamis, 29 November 2018

pribadi menarik itu penting

oleh : @J21-Gusti @ProyekJ07


Apa sebenarnya kepribadian MENARIK itu? Tentu jawabannya adalah kepribadian yang menarik. Akan tetapi, apa yang menyebabkan kepribadian seseorang menarik? Mari kita mencari tahu. Kepribadian kita adalah keseluruhan karakteristik dan penampilan kita yang membedakan kita dari orang lain. Pakaian yang kita kenakan, garis wajah kita, nada suara kita, pemikiran-pemikiran kita, karakter yang telah kita kembangkan dengan pemikiran-pemikiran tersebut, semuanya membentuk kepribadian kita. Entah kepribadian kita menarik atau tidak  adalah hal yang lain lagi.

Tiga ciri kepribadian menarik
Menurut My Domaine, memiliki ketiga sifat ini akan membuat Anda mudah memenangkan seseorang secara profesional, percintaan, dan platonis.
Sifat pertama, sikap positif, akan menolong Anda menarik banyak orang yang berkualitas baik. Sejumlah penelitian menemukan bahwa orang yang optimis memiliki umur lebih panjang, bekerja lebih baik, dan lebih menarik secara sosial juga.
Memiliki sifat terbuka dan perhatian terhadap orang lain akan membuat Anda terlihat baik secara sosial, lebih bahagia, dan bersedia mengeksplorasi banyak peluang.Seperti dilansir lama Daily Mail, Psikolog Adrian Furnham, Ph.D. dari Psychology Today bahkan mengatakan kalau orang yang extrovert cenderung lebih berhasil dalam menemukan pasangan.

Sifat ketiga dan terakhir, percaya diri, yang disebut sebagai sifat dari orang yang menarik karena kata para psikolog sifat ini membuat orang lain merasa nyaman di dekat Anda dan juga membuat status sosial Anda cepat melesat.

10 tips berkepribadian menarik

1. Jadi Diri Sendiri
Mungkin sudah banyak dari kalian yang bosan mendengar cara satu ini. Namun cara ini merupakan cara terbaik untuk bisa menjadi seseorang yang menarik. Kita perlu tahu bahwa setiap orang diciptakan dengan keunikan tersendiri, jadi bukan menjadi suatu alasan untuk berakting menjadi orang lain. Dengan menjadi diri sendiri akan membuka peluang adanya orang yang menyukai kepribadian kita.

2. Bersikap Positif

Menjadi orang yang berpikiran positif menjadi salah satu cara yang dianjurkan untuk bisa menjadi seseorang yang menarik. Tidak ada orang yang mau berteman dengan orang yang bisanya selalu melihat sisi buruk dari sesuatu. Selalu jadi orang yang bisa menjadi cahaya dalam suatu kelompok. Orang yang bisa memberikan energi positif dalam lingkungan masyarakat akan selalu dicari oleh orang banyak.

3. Jadi Orang Yang Humoris

Siapapun pasti lebih senang bergaul dengan orang yang memiliki selera humor bagus. Dengan kehadiran orang yang humoris dapat memberikan suasana senang dalam suatu kelompok. Disaat mengalami suatu masalah dalam suatu kelompok, maka kehadiran orang humoris bisa mencairkan suasana yang tegang. Tentunya kita harus memperhatikan bahwa selera humor tiap orang berbeda-beda, jadi harus berhati-hati dalam memilih bahan lelucon agar tidak ada yang tersinggung. 

4. Hormati Orang Lain

Ingin menjadi orang yang menarik tentunya kita juga harus bisa menghargai orang lain. Orang yang bisa menghargai orang lain biasanya akan diberikan kredit lebih. Contoh mudahnya adalah menegur orang yang lebih tua lebih dahulu atau bisa juga memberikan ucapan terima kasih bila mendapat bantuan dari seseorang. Jangan berharap kita akan bisa dihargai orang lain apabila kita tidak menghargai orang lain terlebih dahulu.

5. Selalu Mendukung Orang Lain

Menjadi orang yang dapat mendukung sesama adalah salah satu sikap yang dibutuhkan untuk bisa menjadi pribadi yang menarik. Diri kita sendiripun tentunya membutuhkan seseorang yang bisa memberika dukungan bila kita menghadapu suatu masalah, begitu juga dengan orang lain. Hal tersebut itulah yang seharusnya bisa mengajarkan kita untuk bisa membantu orang lain ketika mereka mengalami kesulitan. Perlu diketahui bahwa tidak ada orang di dunia ini yang bisa mengatasi masalah sendirian.

6. Bertemu Orang Baru

Ingin menjadi orang yang menarik? Cobalah untuk memperluar pergaulan dengan cara bertemu dengan orang-orang baru. Dengan bertemu orang baru bisa membuat kita lebih mengerti bagaimana caranya menjadi orang yang lebih baik. Kita juga bisa belajar dari orang tersebut bagaimana caranya menjadi orang yang menarik. Apa yang dimiliki oleh mereka sehingga mereka bisa memiliki kepribadian menarik seperti sekarang ini.

7. Perbanyak Membaca Dan Kembangkan Minat Baru

Tidak ada guru yang lebih baik daripada pengalaman dan buku. Membaca buku tentang kepribadian juga dapat membantu Anda untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak cara yang mungkin Anda belum ketahui namun ada di buku. Selain itu, mengembangkan minat baru juga dapat membantu Anda berkembang. Mempelajari minat baru juga membuka kesempatan bagi Anda untuk memperluas lingkup pergaulan.

8. Jadi Pendengar Yang Baik

Jangan menjaadi orang yang selalu ingin didengarkan saja namun cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Dengarkan dengan seksama apa yang lawan bicara Anda bicarakan dan beri tanggapan atas ucapan yang dilontarkan kepada Anda. Awalnya memang sulit untuk bisa menjadi pendengar yang baik, namun dengan latihan dan kesabaran, Anda pasti bisa menjadi seorang pendengar yang baik.

9. Bahasa Tubuh

Dalam suatu pertemuan atau percakapan, bahasa tubuh adalah hal yang sangat penting yang dapat menentukan kepribadian Anda. Jaga bahasa tubuh Anda jangan sampai Anda melakukan gerakan yang tidak diinginkan yang bisa membuat orang tersinggung. Seperti misalnya jangan melipat tangan ketika Anda sedang berbicara dengan orang, atau juga jangan meletakkan tangan Anda di pinggang.

10. Gaya Berpakaian

Gaya berpakaian yang baik dan sopan juga bisa menentukan apakah Anda orang yang berkepribadian menarik atau tidak. Untuk itu Anda perlu mengerti tentang fashion. Tidak mungkin Anda datang ke suatu acara resmi hanya dengan menggunakan kaos dan celana pendek. Anda harus bisa menentukan pakaian apa yang tepat bila menghadiri suatu acara. Anda ingin orang melihat Anda sebagai orang yang menarik, bukan orang yang memalukan.
Daftar pustaka
Maksum, ali. 2016. Kepribadian menarik. Dalam http://cirill.net/kepribadian-yang-menarik/. Diunduh pada (29 november 2018).
Viva. 2008. Tiga ciri kepribadian menarik menurut para ahli. Dalam https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/871780-tiga-ciri-kepribadian-menarik-menurut-para-ahli. Diunduh pada (29 november 2018).
Reagan. 2016. 10 tips membuat kepribadian anda lebih menarik. Dalam http://www.tahupedia.com/content/show/792/10-Tips-Membuat-Kepribadian-Anda-Lebih-Menarik. Diunduh pada (29 november 2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar