Kamis, 29 November 2018

Perubahan, mulai lah dari hal-hal kecil!


Oleh:@J10Faishal

Kebanyakan manusia pasti tidak ingin hidupnya monoton atau begitu gitu saja yang diingin kan setiap manusia ialah perubahan ke arah yang lebih baik setiap waktunya. akan tetapi perubahan akan sulit dilakukan jika hanya dipikirkan tanpa dilaksanakan maka diperlukan hal hal kecil untuk memulai perubahan, seperti contohnya jika ingin rajin mulai lah dari hal kecil seperti membereskan kamar yang berantakan, lalu bagaimana selanjutnya apasih perubahan itu? mengapa kita perlu perubahan? mari kita bahas.


APA YANG DIAMKSUD DENGAN PERUBAHAN ITU?

Menurut kamus bahasa Indonesia perubahan dapat di artikan sebagai keadaan yang berubah. Jadi bisa kita definisi kan bahwa perubahan adalah peralihan keadaan yang sebelumnya, perubahan tersebut tidak hanya berupa keadaan saja melainkan bisa berupa perubahan pola pikir, dan perilaku suatu masyarakat
FAKTOR YANG MENDORONG PERUBAHAN

Faktor Pendorong Perubahan Sosial
Seperti yang sudah disampaikan di awal, bahwa faktor pendorong perubahan sosial akan menjadi fokus dalam pembahasan artikel ini. Faktor pendorong perubahan sosial dibagi menjadi dua, yaitu faktor pendorong perubahan sosial internal, dan faktor pendorong perubahan sosial eksternal. Berikut ini penjelasannya satu persatu.

Faktor Pendorong Perubahan Sosial Eksernal
Faktor pendorong perubahan sosial eksternal adalah faktor pendorong perubahan sosial yang berasal dari luar masyarakat. Ada tiga faktor eksternal yang mendorong perubahan sosial, antara lain kontak dengan kebudayaan lain, bencana alam, dan peperangan

Langkah Kecil Untuk Mengubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik

1. Sadarilah Bahwa Perubahan Itu Perlu Usaha,Ya namanya juga hidup, kalau kita ingin sesuatu tentu kita juga yang harus mengusahakannya kan?! Termasuk juga dengan mengubah hidup menjadi lebih baik, syarat pertamanya tentu mau berusaha. Kalau kamu benar – benar ingin merubah hidup kamu

2. Pastikan Kamu Memiliki Teman Bicara Untuk Diajak Berbagi,Teman bicara penting untuk memberikanmu support, pujian, ataupun kritik tentang apa yang tengah kamu lakukan. Enggak asik banget kan kalau susah, seneng, sedih, gembira cuman dirasain sendirian aja tanpa dibagi-bagi!

3. Hadapi Masalahmu, Jangan Hindari,Hidup itu selalu penuh dengan masalah, guys! Jadi kalau kamu menghindar dari masalah-masalahmu, itu berarti kamu justru membiarkan masalah itu bertambah besar dan akan semakin sulit untuk kamu hadapi. Karena itu, mulai sekarang berhenti lari dari masalah-masalahmu.

4. Jangan Buang-Buang Waktumu Lagi,Apa yang selama ini kamu lakukan dengan waktu – waktu luangmu? Apakah kamu menggunakannya untuk mencapai mimpi – mimpimu? Atau kau menggunakannya hanya untuk senang – senang semata? Hidup yang hanya sekali ini, sayang banget kan kalau kita lalui tanpa ada hasilnya?

5. Apapun yang Kamu Lakukan, Konsistenlah. angan anggap remeh poin ini! Walaupun terlihat mudah, terkadang konsisten tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Berapa banyak dari kita yang telah berjanji untuk pergi jogging tiap minggu pagi, tapi saat minggu pagi tiba kita malah masih asik bergelung dengan selimut? Berapa banyak dari kita yang telah berjnaji untuk lebih tepat waktu, namun kenyataannya masih saja molor seperti karet?Ya, konsisten memang sangatlah sulit. Namun begitu kamu bisa konsisten dengan apa yang kamu lakukan, kamu akan lebih mudah menggapai mimpimu. Karena kamu tahu, kamu akan konsisten untuk bangun dan mengejar mimpimu saat kamu sedang terjatuh.




.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar