Kamis, 29 November 2018

Never Try, Never Know!



Dibuat Oleh: Muhammad Rivaldi 
41618010015












Abstrak
Risiko adalah bahayaakibat atau konsekuensi yang dapat terjadi akibat sebuah proses yang sedang berlangsung atau kejadian yang akan datang. Dalam bidang asuransirisiko dapat diartikan sebagai suatu keadaan ketidakpastian, di mana jika terjadi suatu keadaan yang tidak dikehendaki dapat menimbulkan suatu kerugian.

Masa depan dimiliki oleh para pengambil resiko, bukan pencari keamanan. Semakin Anda mencari keamanan, justru akan semakin sedikiti keamanan yang Anda miliki dan semakin mengejar peluang, semakin banyak keamanan yang akan Anda raih. Karena dengan mengambil resiko kita akan dapat menghasilkan sesuatu yang baik oleh kita.

Pembahasan
            Dalam mengambil resiko mungkin hal yang kita takutkan adalah kegagalan karena terlalu beresiko, namun jika kita ingin berubah dan membuat sebuah perubahan yang besar kita harus berani mengambil resiko tersebut. Gagal dalam mencoba bukannlah sebuah akhir karena ketika kita gagal dan kita mencoba lagi itu bukan kegagalan, gagal adalah ketika kita berhenti untuk berusaha dan mencoba.
            Banyak orang hebat yang sukses karena berani mengambil resiko besar dalam hidupnya, kita ambil contoh adalah Albert Einstein, Mark Zuckerberg, Bill Gates yang berani mengambil resiko besar dengan membuat langkah seperti keluar dari pendidikan formalnya demi menekuni bidang yang ia dalami dan project yang sedang dia buat.
 “Jika kamu tidak pernah pernah gagal, berarti kamu tidak akan  pernah mencoba hal-hal baru”.- Albert Einstein –
“Aku tidak gagal. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil”-Thomas A. Edison-
“Never Try, Never know”
Ada beberapa hal positif yang bisa kita dapatkan dengan berani membuat langkah perubahan dengan mengambil resiko:
·         Membuat perubahan
·         Menemukan jalan untuk sukses
·         Menemukan hal baru yang belum pernah dicoba atau diketahui sebelumnya
Resiko seharusnya bukanlah hal yang harus kita takutkan tapi suatu hal yang harus berani kita lawan agar kita tau dimana batasan kita dan kita dapat mencoba hal baru yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Perbedaan orang sukses atau tidak dapat dilihat dari apakah orang tersebut berani mengambil resiko untuk membuat perubahan dalam hidupnya, atau hanya berdiam dizona nyaman yang tidak akan membuat perubahan bagi dirinya sendiri.

Daftar Pustaka
·         Anonym. 2018. RISIKO
(diakses pada 29 november 2018)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar