Senin, 11 Desember 2017

Tetaplah Semangat!

@D14-Humairoh, @proyekB11
Oleh:Humairoh










Kehidupan layaknya sebuah Roda. Yang selalu berputar sepanjang waktu. Hidup pun seperti itu, kadang ada di atas, kadang ada dibawah, kadang bahagia, kadang sedih, kadang jatuh, kadang sukses. Mungkin bisa di bilang nano nano, rame rasanya *eh

Penting kah semangat dalam hidup?
Setiap manusia memiliki tujuan hidup, memiliki rencana, memiliki keinginan. Lalu apa yang harus di lakukan? Apakah hanya berdoa? Tentu tidak. Manusia memang memiliki keterkaitan bahkan selalu berhubungan dengan Tuhan-nya. Tapi harus disertai dengan ikhtiar atau berusaha. Dalam mewujudkan usaha itu perlu adanya vitamin yaitu Semangat. Jika seseorang bekerja tanpa semangat mungkin hasilnya biasa saja, tapi jika seseorang bekerja ditambahkan dengan vitamin semangat, hasilnya akan lebih maksimal. 

Kita lihat salah satu kisah Albert Einstein. Einstein terkenal sebagai ilmuwan sekaligus penemu multitalenta. Namun ternyata masa kecil tokoh ini dilalui di atas jalan terjal. Setelah berkali-kali gagak, Einstein pun jadi ilmuan ternama (Albert Einstein/Deism). Ia baru bisa berbicara pada umur 4 tahun, membaca saat berusia 7 tahun, dan pernah dikira cacat mental. Namun kerja kerasnya di bidang fisika diganjar Hadiah Nobel. So, keterlambatan dalam proses kerja bukanlah hambatan bila kita mau berupaya memperbaikinya.

Dari kisah di atas, bisa kita lihat. Seseorang yang sukses pasti pernah yang namanya jatuh dan gagal dalam tujuannya. Namun apa yang dilakukan oleh Albert Einstein? Dia tetap bersemangat, terus mencoba, tidak putus asa, akhirnya ia mendapatkan hasil yang ia inginkan walau harus jatuh dan gagal berkali-kali.

Kesuksesan dan kegagalan adalah dua hal yang saling berkaitan, ada kesuksesan pasti pernah mengalami kegagalan, ada kegagalan belum tentu bisa mendapatkan kesuksesan. Ini tergantung dari kita sendiri, apakah kita masih bersemangat atau tidak. Masih mau mencoba atau tidak, masih mau mewujudkan mimpi atau tidak. Jadi semangat dan bersemangat adalah hal penting dalam hidup. 

 lalu bagaimana mana cara menetapkan Semangat?
Manusia melakukan sesuatu karena ada tujuannya, untuk bisa menetapkan Semangat ialah tetap berfokus pada tujuan awal, tetap berpegang teguh pada prinsip. Dan tanamkan dalam pikiran kita jika kita gagal sekali kita harus bangun 1000 kali.

So.. tetap semangat lah dalam hidup. Apapun yang kita alami itu adalah sebuah proses, entah itu baik atau tidak. Yang terpenting jangan pernah menyerah akan kegagalan. Teruslah mencoba, tetap semangat, berdoa dan selalu memberikan semangat positif kesekeliling kita agar semangat kita tidak akan luntur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar