Senin, 04 Desember 2017

TEAM WORK



Oleh Fateh Halmar

Manusia sebagai makhluk sosial pasti akan membutuhkan bantuan dari orang lain, manusia tidak bisa hidup  sendirian karena asalnya memang manusia itu saling bergantungan satu sama lain. Kerena itu dalam kehidupan sangat penting untuk membangun kerjasama yang baik. Kerjasama merupakan kegiatan yang dilakukan antar sesama manusia untuk mencapai tujuan bersama, dengan kerjasama seseorang akan lebih mudah untuk menyelesaikan sesuatu karena kita memiliki patner atau rekan untuk bertukar pikiran bagaimana sesuatu yang kita kerjakan itu dapat berjalan dan terselesaikan dengan cepat dan dengan hasil yang maksimal.

Sejarah kemerdekaan Indonesia juga mengajari kita betapa sangat pentingnya kerja sama untuk menuju sebuah pencapaian yang tinggi. Dimana pada saat itu pahlawan-pahlawan berjuang di daerahnya masing-masing sehingga sangat mudah sekali di hancurkan dan di pecah belah oleh para penjajah. Akan tetapi setelah terbentuknya kesatuan dan kerja sama untuk merdeka akhirnya bangsa Indonesia berhasil merdeka dan mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Kerja sama bisa membuat yang berat menjadi ringan, yang sulit menjadi mudah, dan banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari kerja sama. Akan tetapi  Kerja sama terkadang menjadi sebuah kegiatan yang masih banyak dihindari oleh beberapa orang di lingkungan pekerjaan. Namun, mengapa orang-orang tersebut masih mempertahankan sikap seperti itu? Padahal, banyak sekali keuntungan yang dapat diterima dari bekerja sama dalam satu tim, baik untuk diri seseorang dan juga organisasi. Manfaat yang didapat ketika kita membentuk kerja sama yaitu :

Meningkatkan Efesiensi
Mendapatkan ide-ide baru
Mendapatkan Pengalaman Belajar
Kemudahan Berkomunikasi
Membagikan Beban Kerja
Dukungan Jaringan


Masih banyak lagi yang di dapatkan dari manfaat kita bisa membangun keraja sama. Maka dari itu mulailah membentuk kerja sama dari sekarang melalui ikut kegiatan organisasi dan team-team usaha kecil yang akan sangat bermanfaat ketika anda memasuki dunia kerja.

Daftar Referensi ;



Tidak ada komentar:

Posting Komentar