Selasa, 12 Desember 2017

Pentingnya Rasa Semangat dalam Diri

@D28-Selvy, @proyekB11
Oleh : Selvy Darmayudi


Terkadang kita begitu bersemangat untuk merencanakan sesuatu. Baik itu  soal pekerjaan, karir, belajar/ menuntut ilmu, menjalin hubungan, usaha, berkarya maupun dalam mengejar target. 

Kita tahu bahwa semangat itu ada pada keyakinan dalam diri kita. Kita juga tahu bahwa semangat itu ada pada minat kita terhadap apa yang akan dan kita lakukan.

Tapi terkadang itu barulah sebuah rencana dan bukan berarti semangat yang sesungguhnya. Karena  sejatinya sebuah semangat itu bukan hanya mesti ada diawal kita melakukan sesuatu. Tapi ia perlu dipertahankan dan dimunculkan terus menerus dalam menyelesaikan apa yang kita lakukan. Sehingga rasa semangat itu benar-benar menjadi energi kita dalam berproses.

Arti semangat adalah bagaimana kita bisa membuktikan dan mempertahankan semangat itu sendiri. Tentunya  bukan sebuah rencana diawal saja. Tapi dalam seluruh proses yang sudah kita inginkan dan kita jalankan sebaik mungkin dengan rangkaian rasa semangat tersebut.

Hidup terkadang berjalan tidak selalu seperti yang kita mau , terkadang kamu merasa bahwa hidupmu itu indah dan terkadang pula kamu merasa bahwa hidup itu tidak indah. Namun apapun yang kamu rasakan dalam hidup mu harus lah selalu kamu syukuri karena hal yang kamu anggap baik dan membuat kamu merasa bahagia, belum tentu hal itu juga baik menurut Allah Swt . 

Disaat kamu merasa putus asa , mengeluh dan bahkan menyerah karena keadaan yang kamu alami tidak sesuai keinginan mu , maka kamu hendak lah bersemangat dan mencoba untuk bangkit agar kamu dapat keluar dari zona yang membuat mu lemah. 

So, jangan pernah menyerah disaat kamu merasa beban mu berat, teruslah berjuang dan bersemangat dalam menjalani hidup ini 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar