Selasa, 09 Januari 2018

BERSEMANGAT


Oleh Lutfi Bayhaqi

Menjalani kehidupan seseorang kadang akan merasa sedih dan juga merasa senang, hal ini sangat berpengaruh dengan mood pada saat itu, sebagai seorang profesional, kita harus bisa mempersiapkan kondisi fisik dan rohani agar selalu semangat menjalani hari tersebut. Jika anda terjebak pada ketakutan pemikiran, maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat goal (tujuan) dalam hidup yang benar-benar jelas dan mendefinisikannya, karena dengan mendefinisikan tujuan anda dengan jelas, maka anda akan menindaklanjutinya dalam bentuk tindakan.semangat akan tumbuh bila ada harapan. Setiap ada harapan, maka di sanalah ada semangat.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bawa ketidakpercayaan pada diri sendiri merupakan faktor paling banyak kenapa seseorang tidak termotivasi. Pada umumnya hal tersebut terjadi karena kita sepenuhnya hanya fokus kepada apa yang kita inginkan dan melupakan apa yang telah kita miliki dan dapatkan. Rasa syukur memiliki fungsi besar membuat kita lebih berfokus terhadap tujuan kita di dunia ini, rasa syukur di pagi hari sangat berhasil memberikan efek positif dan rasa bahagia ke diri kita. menyemangati diri dengan mendengarkan lagu penyemangat, lagu yang akan selalu mengiringi hari kita dengan keceriaan. Olahraga ringan dapat dilakukan dengan sedikit teknik, misalnya sedikit tindakan pemanasan, lari di tempat, joging, dan masih banyak lainya.

 Dan bila kita cuma fokus pada apa yang kita inginkan saja, maka pikiran kita akan menjelaskan mengapa kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan tersebut, dan ketika ini terjadi hal tersebut bisa menciptakan pikiran negarif, seperti kegagalan di masa lalu, tidur yang tidak teratur, dan kelemahan pribadi yang mendomonasi pikiran kita.
mendengarkan lagu penyemangat, lagu yang akan selalu mengiringi hari kita dengan keceriaan. Olahraga ringan dapat dilakukan dengan sedikit teknik, misalnya sedikit tindakan pemanasan, lari di tempat, joging, dan masih banyak lainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar