Senin, 16 Oktober 2017

Pribadi Yang Menarik

@ProyekA07, @E22-Reno
Disusun Oleh Reno Bayu Aditya




Manusia  pada dasarnya merupakan makhluk yang paling baik di antara makhluk-makhluk lain yang diciptakan oleh Tuhan. Dan pada dasarnya, kita sebagai seorang mahasiswa merupakan subjek atau pelaku di dalam pergerakan pembaharuan atau subjek yang akan menjadi generasi-generasi penerus bangsa dan membangun bangsa dan tanah air ke arah yang lebih baik dituntut untuk memiliki etika. Etika bagi mahasiswa dapat menjadi alat kontrol di dalam melakukan suatu tindakan. Etika dapat menjadi gambaran bagi mahasiswa dalam mengambil suatu keputusan atau dalam melakukan sesuatu yang baik atau yang buruk.
Oleh karena itu, makna etika harus lebih dipahami kembali dan diaplikasikan di dalam lingkungan mahasiswa yang relitanya lebih banyak mahasiswa yang tidak sadar dan tidak mengetahui makna etika dan peranan etika itu sendiri, sehingga bermunculanlah mahasiswa-mahasiswi yang tidak memiliki akhlaqul karimah. Dalam hal ini, untuk menjadi seseorang yang mempunyai pribadi menarik, dewasa dan mandiri harus memahami dan mengindahkan etika dan kepribadian yang tepat di masyarakat. Agar kita tidak salah langkah dalam proses pencetakan karakter untuk menjadi pribadi seperti yang disebutkan di atas.Menjadi pribadi yang baik adalah idaman semua orang. Seseorang yang berkepribadian baik sebenarnya adalah seseorang yang mampu menyelaraskan emosi, pikiran, dan tingkah laku. Artinya seseorang harus mampu menjaga penampilan lahiriah dan batiniah secara seimbang.
Menjadi pribadi yang menarik adalah idaman semua orang. Seseorang yang berkepribadian menarik adalah seseorang yang mampu menyelaraskan emosi, pikiran, dan tingkah laku. Artinya seseorang harus mampu menjaga penampilan lahiriah dan batiniah secara seimbang. Beberapa cara yang dapat dipahami dan dipelajari untuk membentuk pribadi yang menarik adalah sebagai berikut :
1. Selalu mendekatkan diri kepada Tuhan
2. Selalu bersyukur atas apapun yang telah kita terima
3. Memiliki ketulusan hati
4. Senyum adalah tanda ketulusan hati
5. Miliki rasa percaya diri
6. Mampu menjauhi sifat iri, dengki, rakus, dendam, dan takut tersaingi
7.  Riang dan ramah dalam keadaan apapun
8. Bersikap bijaksana dan berani memikul tanggungjawab
9.  Tidak merasa rendah diri dan dapat menghargai diri sendiri
10. Jujur, dapat dipercaya, dan dapat menepati janji
11.  Membiasakan bertindak cepat dan bersikap tegas
12.  Tidak mudah putus asa
13.  Bersikap tenang dalam menghadapi bahaya dan berpikir dahulu sebelum bertindak
14. Bersedia memajukan lingkungan dengan menolong orang lain
15.  Memiliki rasa ingin tahu dengan hal baru dan berpikir kreatif
16.  Memiliki tujuan hidup yang jelas
17.  Sopan, santun, dan berbudi bahasa yang  baik
18.  Tidak menyombongkan diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar