Kamis, 19 Oktober 2017

Interesting Personality ( Kepribadian Menarik)

Berkepribadian Menarik



@E08-wulan
@proyekA07
Oleh: Wulan Dari Mulia 














            Setiap manusia pasti mempunyai kepribadian. Kepribadian bukanlah karakter , karna masih banyak orang yang salah berpendapat bahwa kepribadian dan karakter itu memiliki makna yang sama. Jika kepribadian dan karakter itu tidak sama lalu apasih makna sesunggunya dari kepribadian dan karakter itu?. Menurut Nuryanti (2015) Kata kepribadian berasal dari kata Personality dalam bahasa Inggris, Persona dalam bahasa Latin yang berarti kedok atau topeng. Yaitu penutup muka yang sering dipakai oleh pemain-pemain panggung, yang maksudnya untuk menggambarkan perilaku, watak atau pribadi seseorang. Hal itu dilakukan oleh karena terdapat ciri-ciri yang khas ayng dimiliki oleh seseorang tersebut baik dalam arti kepribadian yang baik maupun yang kurang baik (Agus Sujanto,dkk . 1984: 10).
            Sedangkan  Karakter atau watak adalah sifat batin yang memengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya
Kepribadian mempunyai dua golongan  yang pertama yaitu kepribadian yang menarik,dan  kedua kepribadian yang biasa-biasa saja. Menurut anda tergolong manakah kepribadian anda tersebut? Menarik atau biasa-biasa saja?.
            Orang yang memiliki kepribadian yang menarik(Interesting personality)  dapat dilihat dari segi lingkungan sosialnya, semakin seseorang tersebut dikenal dan dibutuhkan oleh orang lain pasti itu karna dia memiliki suatu kepribadian yang membuat orang-orang disekitarnya merasa nyaman dan selalu ingin tau lebih tentang dirinya. Namun pasti timbul pertanyaan, susah ga sih punya kepribadian menarik?  Berikut ini ada beberapa cara membentuk kepribadian yang menarik.


1.    Bersikap Ramah
Semua orang tentunya senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang betah berada di dekat kita.

2.    Murah Senyum
Orang yang murah senyum tentunya memilki satu point tambahan yang sangat disukai oleh orang lain. “Senyummu dihadapan saudaramu adalah shodaqoh.” (HR. Tirmidzi)

3.    Jadilah Pendengar yang Baik
Seseorang akan merasa sangat senang jika lawan bicaranya mendengar pembicaraannya dengan penuh antusias. Seorang pendengar yang baik akan membantu dalam mencari solusi sebuah masalah.

4.    Anggap Semua Orang itu Penting
Anggap orang lain sebagai orang penting yang Anda hormati setiap saat. Ucapkan maaf apabila Anda terlambat atau membuatnya menunggu terlalu lama. Tepatilah janji, berikan alasan yang pantas apabila Anda berhalangan untuk bertemu.

5.    Cintailah Diri Sendiri
 Mencintai dirisendiri bukan berarti kalau kita itu harus bersikap egois yang segala hal harus terfokus pada anda. Dalam hal ini kita di anjurkan untuk menjadi diri kita yang apa adanya. Semakin anda menyukai diri anda sendiri, semakin mudah anda menyukai orang lain maka semakin besar peluang anda untuk disukai orang lain. 
1.   
Quote Of  The Day: 
"Always be yourself, express yourself, have faith in yourself, do not go out and look for a successful personality and duplicate it".-Bruce Lee

"





Q





Tidak ada komentar:

Posting Komentar