Rabu, 11 Oktober 2017

Menjadi Pribadi yang Menarik

@E15-Anastasia, @ProyekA07

Disusun oleh Anastasia W. Pradita

TAUKAH ANDA APA ARTI KEPRIBADIAN?
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kepribadian adalah sifat hakiki yang tercermin pada sikap seseorang atau suatu bangsa yang membedakannya dari orang atau bangsa lain.
Kepribadian yang menarik terdiri dari macam-macam faktor (Saputra,2013). Mulai dari penampilan, gaya berbicara, sikap, wawasan, dan pola pikir anda.

BAGAIMANA CARA AGAR MENJADI PRIBADI YANG MENARIK?
Orang-orang yang selalu menarik secara alami membuat diri mereka menjadi pusat perhatian. Mereka memiliki kemampuan untuk meringankan suasana hati semua orang dan mengangkat semangat mereka dengan kata-kata bermakna (Ramadhani,2015).
1. Sopan
Tidak ada yang suka seseorang yang kasar dan pemarah sepanjang waktu, dan jika anda ramah dan sopan kepada orang-orang disekitar, mereka jelas akan menghargai kehadiran anda.

2. Empati
Tampilkan empati terhadap sesame manusia. Belajarlah untuk menghormati kebebasan semua orang dan pilihan mereka. Ketika seseorang melalui waktu yang sulit, dia ingin didengarkan, bukan ingin mendengar perkataan tiada guna.

3. Tulus
Jika anda berpura-pura dalam kesopanan dan empati anda, itu akan kelihatan cepat atau lambat. Jika anda benar-benar ingin menyenangkan orang lain dan tampil menawan di mata mereka, anda perlu benar-benar merasakan apa yang anda katakana kepada mereka.

4. Humoris
Orang-orang yang paling menarik memiliki kemampuan untuk membuat orang tertawa. Untuk mencapai hal ini, anda perlu memiliki pikiran yang terbuka. Semua orang suka berada di sekitar orang-orang lucu karena mereka dapat sangat menghibur kesuraman dalam kehidupan semua orang.

5. Optimis
Belajarlah untuk melihat sisi terang dan dunia akan menjadi tempat yang lebih baik.

6. Penampilan
Cobalah untuk tampil sebaik mungkin dan tidak mencolok, dunia di sekitar anda akan menghargainya.

7. Percaya diri
Anda tidak bisa seenaknya menyebarkan sukacita dan kebahagiaan dalam hidup orang lain, jika anda terus-menerus mengeluh dan terobsesi tentang kepribadian anda sendiri. Membuat pilihan yang tepat dan memiliki keyakinan akan membantu anda dalam membuat keputusan terbaik

KESIMPULAN
Untuk belajar menjadi pribadi yang menarik anda perlu menyimpan semua poin-poin ini dalam pikiran, dan melakukannya semuanya dengan senyum di wajah anda. Karena pada dasarnya, hal termudah untuk menjadi pribadi yang menarik dimulai dari  senyum.

DAFTAR PUSTAKA
Setawan,Ebta. 2017. KBBI Online (Kepribadian). Dalam https://kbbi.web.id/pribadi
Diunduh 12 Oktober 2017

Ramadhani,Ucy. 2015. Cara Menjadi Pribadi yang Menarik. Dalam myucy.blogspot.co.id/2015/12/cara-menjadi-pribadi-yang-menarik.html?m=1
Diunduh 12 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar