Rabu, 11 Oktober 2017

Ciptakan Kepribadian Menarikmu

@ProyekA07, @E09-Maulani
Oleh Maulani Nurtilawah

 Kamu tau Kepribadian itu apa? Mari kira bahas.
Istilah kepribadian adalah konsep yang luas sehingga tidak mungkin membuat definisi berlaku untuk semua orang. Dapat dikatakan kepribadian merupakan latar belakang corak perilaku seseorang. 
Kepribadian mencakup kebiasaan, sikap,sifat, yang dimiliki seseorang yang berkembang ketika seseorang berhubungan dengan orang lain (AS. 2015)
Lalu menurut, Gordon W. Allport, 2015 : Menurutnya, pengertian kepribadian adalah organisasi sistem jiwa raga yang dinamis dalam diri individu yang menentukan penyesuaian dirinya yang unik terhadap lingkungannya.
Maenurut Carnegie Dale, 2011 Berikut merupakan tips untuk menciptakan kepribadian yang menarik:
1. Royalah dalam memberi pujian
2. Buatlah Orang lain merasa bahwa dirinya orang penting
3. Usahakanlah menyebut nama selalu benar
4. Jadilah Pendengar yang baik
5. Bersikaplah Ramah
6. Bermurah hatilah
7. Hindari kebiasaan mengkritik, mencela dan menganggap remeh
8. Bersikaplah arsetif
9. Perbuatlah apa yang anda ingin orang lain perbuat untuk anda
10. Cintailah diri Sendiri.
Aspek-aspek peribadian - Menurut Abin Syamsuddin (2003) yang mengemukakan mengenai aspek-apek kerpibadian yaitu sebagai berikut 
a. Karakter 
b. Temperamen
c. Sikap
d. Stabilitas emosi
e. Responsibilitas (tanggung jawab)
f. Sosiabilitas
Ciri-Ciri Kepribadian Umum - Ciri-ciri kepribadian merupakan karakteristik yang menggambarkan perilaku dan budi pekerti seseorang. Ciri-ciri kepribadian adalah sebagai berikut...
- Ketekunan
- Ambisi
- Kelainan seksual 
- Timbulnya kecenderungan turunan       
 
Referensi 
Abin, Syamsuddin.2003. Pengertian kepribadian. ArtikelSiana dalam http://www.artikelsiana.com/2015/07/kepribadian-pengertian-ciri-ciri-unsur-macam.html (diakses tanggal 11 Oktober 2017)
Alport,B garden. 2015. Aspek Kepriabadian, Kompas siana dalam  http://www.artikelsiana.com/2015/07/kepribadian-pengertian-ciri-ciri-unsur-macam.html (diakses tanggal 11 Oktober 2017)
AS. 2015. Pengertian kepribadian. ArtikelSiana dalam http://www.artikelsiana.com/2015/07/kepribadian-pengertian-ciri-ciri-unsur-macam.html (diakses tanggal 11 Oktober 2017)
Carnege, Dale. 2011. Tips pribadi yang baik. Rony Wijaya dalam http://ronywijaya.com/10-tips-membentuk-pribadi-yang-menarik/ (diakses tanggal 11 Oktober 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar