Senin, 07 Desember 2015

Membangun Kepribadian Menarik




Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.

Sopan santun ialah suatu tingkah laku yang amat populis dan nilai yang natural. Sopan santun sebagai sebuah konsep nilai tetapi bukan dipahami. Menurut saya pribadi sopan santun itu adalah sikap seseorang terhadap apa yang ia lihat, ia rasakan, dan dalam situasi, kondisi apapun. Sikap santun yaitu baik, hormat, tersenyum, dan taat kepada suatu peraturan. Sikap sopan santun yang benar ialah lebih menonjolkan pribadi yang baik dan menghormati siapa saja. Dari tutur bicara pun orang bisa melihat kesopanan kita.

Empati adalah proses kejiwaan seseorang individu larut dalam perasaan orang lain baik suka maupun duka, dan seolah-olah merasakan atupun mengalami apa yang dirasakan atu dialami oleh orang tersebut. Empati merupakan kelanjutan dari sikap simpati, yaitu perbuatan nyata untuk mewujudkan rasa simpatinya itu. Tulus adalah sikap atau perbuatan yang dilakukan tanpa mengharapkan imbalan. Saat seseorang bersikap tulus, berarti dia rela menerima segala akibat dari sikap tulus yang dia perbuat. Tulus tidak cukup diungkapkan dengan kata-kata, tapi tumbuh dalam jiwa, dalam hati kita.

Ketulusan adalah kunci bagaimana cara menjadi pribadi yang menarik jika anda berpura-pura dalam kesopanan dan empati, itu akan kelihatan cepat atau lambat.

Jenaka orang yang paling menarik memiliki kemampuan untuk membuat orang tertawa. Untuk mencapai hal ini, anda perlu memiliki pikiran yang terbuka.

Penampilan adalah gambaran diri yang berarti penilaian diri seseorang dilihat pertama kali dari pemanpilannya. Istilah ini menarik untuk di telusuri, mengingat penampilan seseorang begitu unik jika dilihat secara detail. Gambaran diri pada istilah tersebut juga dapat diartikan sebagai deskripsi tentang karakter diri seseorang, meliputi sikap dan pandangan seseorang dalam menghadapi segala situasi di kehidupannya.Hal tersebut juga membuat keterikatan antara penampilan dengan karakter diri sangat kuat membuat suatu pandangan orang luar menilai diri seseorang.

Percaya Diri (Self Confidence) adalah meyakinkan pada kemampuan dan penilaian (judgement) diri sendiri dalam melakukan tugas dan memilih pendekatan yang efektif. Hal ini termasuk kepercayaan atas kemampuannya menghadapi lingkungan yang semakin menantang dan kepercayaan atas keputusan atau pendapatnya.

Sumber:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar