Selasa, 29 Desember 2015

Tanggung Jawab

“ Setiap orang bertanggung jawab atas pilihannya sendiri. Orang yang menyalahkan orang lain atas pilihannya hanyalah pengecut yang hanya bisa lari dalam tanggung jawab”. Setiap perbuatan yang kita lakukan pastilah berakibat dan akibat dari perbuatan kita haruslah dipertanggungjawabkan.


Tanggungjawab dalam KBBI keadaan dimana wajib menangungung segala sesuatu, sehingga berkewajiban menanggung segala sesuatunya atau memberikan jawab dan menanggung akibatnya.
Sikap bertanggung jawab sangat diperlukan didunia kerja maupun sehari-hari. Dengan bertanggung jawab akan suatu hal kita merasa akan memiliki kewajiban untuk menyelesaikan tugas atau sesuatu sehingga tak akan ada pekerjaan yang terbengkalai. Bertanggung jawab adalah salah satu sifat yg harus dimiliki seorang pemimpin, karena jika seorang pemimpin tidak bertanggung jawab hancurlah apa yang ia pimpin. Sikap bertanggung jawab juga sangat berkaitan erat dengan sikap disiplin, karena jika orang tersebut disiplin berarti dia bertanggung jawab terhadap waktu atau pekerjaannya begitu juga sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar