Minggu, 06 Desember 2015

THE SECRET POWER OF SELF

                                    
Mengenal diri sendiri adalah mengetahui karakter, bentuk rupa, watak, potensi yang dimiliki oleh diri sendiri. Setiap manusia pastilah memiliki banyak kelebihan dan kekurangan tetapi terkadang manusia tidak mempedulikan hal itu. Adapun cara untuk mengenal kekurangan dan kelebihan dengan cara menuliskan sifat, bentuk rupa, dan sebagainya dengan sedetail-detailnya maka kita dapat mengenal diri sendiri.
Sedangkan untuk mengetahui potensi kelebihan yang ada didalam diri ini dengan cara melalui indra penglihatan contohnya jika kita melihat, mendengan seseorang yang bermain musik dan kita ikut merasakannya dan bergetar disitulah kelebihan yang kita miliki. Kedua pengenalan melalui perasaan, perasaan inilah suatu kelebihan yang dimiliki oleh manusia daripada makhluk-makhluk lainnya contohnya dengan kita melihat seseorang yang mendapatkan nilai terbaik maka dengan perasaan kita, kita mulai bangkit dan termotivasi dengan hal tersebut lalu kita bertindak. Dan ketiga melalui pikiran “The secret power of the think” caranya dengan membentuk pola pikir yang cenderung memiliki pengorbanan.  
Renungan diri dari Al-fudhail bin ‘iyadh seseorang yang pernah mencela diri sendirinya (dengan bentuk cara untuk menasehati dirinya sendiri dan peringatan) seraya ia berkata kepada dirinya sendiri : “ wahai orang yang malang
·         Engkau berbuat buruk sementara engkau memandang dirimu sebagai orang yang berbuat kebaikan
·         Engkau adalah orang yang bodoh sementara engkau memandang dirimu sebagai orang yang berbuat kebaikan
·         Engkau kikir sementara itu engkau mengira dirimu orang yang paling pemurah
·         Engkau dungu sementara itu engkau melihat dirimu cerdas
Ajalmu sangatlah pendek sedangkan angan-anganmu sangatlah panjang”.
Perkenalkan nama saya Agustina Dwiyanti, saya anak kedua dari tiga bersaudara. saat ini usia saya 18 tahun. Saya lahir di Serang Banten pada tanggal  30 Agustus 1997. Saya saat ini kuliah di Universitas Mercu Buana fakultas teknik jurusan teknik industri.
Sebagai manusia kita memiliki kelebihan dan kekurangan serta kita memiliki karakter yang berbeda-beda. Saya adalah seseorang yang banyak memiliki kekurangan dalam diri saya salah satunya yaitu saya mudah sekali tersinggung atau bisa dikatakan dengan sensitive dan banyak hal lainnya yang negative dalam diri saya tapi saya tidak membiarkan sifat saya yang buruk ini, saya selalu berusaha untuk merubahnya kearah lebih positif dan menjadi orang yang berusaha selalu mendakati Allah swt dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Dalam beradaptasi saya lebih memilih untuk diam dan tersenyum karena saya ingin mengetahui karakter orang lain dengan cara seperti itu supaya saya bisa menyesuaikan bagaimana berinteraksi dengan orang yang berbeda-beda karakter itu. Dan saya juga memiliki kelebihan yaitu pintar dalam mengatur waktu dengan baik dan memiliki ketertarikan rasa ingin tahu dalam ilmu pengetahuan yang diminati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar