Selasa, 22 Desember 2015

MENGENAL DIRI MENGENAL ALLAH



MENGENAL DIRI MENGENAL ALLAH


Saya tipical orang yang mudah tersinggung saya anak kedua dari orang tua saya . saya pendiem kalau misalkan di lingkungan yang baru tapi lama kelamaan kalau sudah bersosialisasi saya orang nya humoris ko , ramah baik hati katanya . dari segi tulisan saya mempunyai karakter kalau nulis miring tidak tegak lurus. Hobby saya beragam tidak satu . saya tipical orang yang tidak mudah pantang menyerah dan saya orang nya agak sedikit egois tidak mau mengalah . saya mempunyai wajah yang bulat panjang , dagu lancip . saya tipical orang yang setia dalam menjalin hubungan , sering disakiti pasangan tapi saya tidak pernah membalas nya . Saya senang menjadi diri saya sendiri menjalani kehidupan yang di berikan allah kepada saya . saya tetap bersyukur apa yang telah allah berikan . saya tipical orang yang rajin , pelupa dan mudah marah kalau di bentak oleh orang .tapi saya tipical orang yang menghargai orang lain kok . mungkin itu cara saya mengenali diri saya sendiri.Dan saya tipycal orang yang bisa menerima komentar apapun dari orang lain . Mengenal diri merupakan salah satu ciri khas manusia, sebagai makhluk istimewa, terutama karena memiliki akal budi dan kehendak bebas. Tapi banyak orang yang tidak mengenal dirinya karena menganggapnya tidak penting atau tidak tahu bagaimana caranya. Padahal “manusia sebuah misteri”; manusia bukan sesuatu yang dapat habis atau selesai dibahas, dengan berbagai ilmu. Ini karena manusia terdiri dari dua entitas jasmani dan ruhani. Entitas jasmani secara menyeluruh dapat diketahui, namun unsur rohani? Dengan kecanggihan iptek, filsafat, psikologi,neurologi tak mampu secara keseluruhan terungkap.sebelum mengenal diri sebaik nya kita harus mengenal terlebih dahulu yang menciptakan diri kita yaitu allah.Bagian yang penting dalam mengenal ALLAH, datangnya dari perbuatan perbuatan kita bagi mempelajari dan meneliti serta memikirkan diri sendiri, yang memberikan kepada kita kekuatan,kepandaian dan mencintai ciptaanNya. Sifat sifat manusia, bukan hanya menjadi gambaran dari sifat sifat ALLAH, tetapi juga ragam adanya jiwa manusia membawa keinsafan kepada pengertian adanya ALLAH. Maksudnya bahawa kedua duanya iaitu ALLAH dan ROH adalah ghaib, tidak terpisah, tidak terbilang, tidak berupa, tidak berbentuk, tidak berwarna dan tidak berukuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar