Jumat, 10 Januari 2020

Semangat Untuk Diri Sendiri




   Semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan.
   Artinya, dalam hidup ini kita akan selalu membutuhkan semangat untuk melakukan berbagai hal dalam mencapai tujuan-tujuan kita.
   Semangat terkuat tentunya berasal dari dalam diri. Namun tak jarang, semangat dari dalam diri melemah apalagi jika dihantam dengan berbagai penghalang dari dalam dan luar diri. 
   Setiap pribadi tentunya punya cara yang menurutnya lebih efektif untuk menyemangati. Baik mengandalkan diri sendiri, ataupun mulai berpikir untuk mencari bantuan berupa stimulan dari orang lain atau hal lain di luar diri sendiri.

Berikut cara untuk membangkitkan semangat hidup.
1. Jika Anda memiliki masalah besar, bersabarlah. Sabar bukan berarti diam, melainkan juga terus berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut. Selain sabar, Anda harus berserah diri pada Tuhan yang Anda yakini bisa membantu Anda keluar dari masalah. Beribadah, mendekatkan diri pada Tuhan dan senantiasa bersabar hingga masalah tersebut terlewati.
2. Kemudian Anda harus bisa mencari sumber masalah yang ada. Mengapa masalah tersbeut bisa terjadi ? Bagaimana solusinya ? Lakukan evaluasi kecil yang bisa membantu Anda dalam memecahkan masalah sehingga Anda bisa lebih lega karena setiap masalah bisa diurai menjadi lebih kecil yang penanganannya lebih mudah.
3. Dan yang terakhir adalah mulailah untuk menyelesaikan masalah tersebut. Selesaikan satu per satu dengan tujuan bahwa Anda benar-benar ingin menyelesaikan dengan penuh tanggung jawab apapun resikonya. Itu mengapa semangat hidup penting untuk kita miliki.

   Semangat hidup tersebut sebenarnya berasal dari dalam diri anda sendiri. Sebuah cara untuk selalu memiliki semangat hidup yang positif adalah dengan mengenal diri sendiri.


Daftar Pustaka

http://solusisupersukses.com/cara-membangkitkan-semangat-hidup/
https://www.kompasiana.com/amp/mufidun/motivasi-diri-berasal-dari-diri-sendiri_551b2fb7a333119920b65d34
https://www.cermati.com/artikel/amp/kata-kata-motivasi-hidup-terbaik-untuk-buat-hidup-kamu-lebih-semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar