Minggu, 06 Desember 2015

Keterkaitan Antara Peduli dan Perasaan

Peduli dapat definisikan dengan perasaan. Karena peduli itu timbul dari sebuah perasaan ingin melakukan sesuatu hal kebaikan yang bersifat memberi bantuan dan perhatian. Selain dilakukan, peduli juga dapat di ucapkan dengan memberikan kata-kata yang tulus kearah  kebaikan. Peduli itu penting dilakukan sesama manusia tetapi bukan hanya dengan manusia peduli juga dapat dilakukan dengan alam sekitar bahkan yang lebih penting peduli dengan diri kita sendiri. dengan rasa peduli pasti akan ada hasil yaitu rasa timbal balik dan setiap manusia pasti membutuhkan kepedulian.
 Contoh dari kepedulian ialah :
1.     Pada sesama manusia    : seseorang melihat seorang lanjut usia kelaparan dan orang yang melihatnya tersebut membelikan makanan dan memberinya.
2.     Pada alam sekitar          : seseorang yang tidak membuang sampah sembarangan disungai karena dia mengetahui akan ada dampak negatifnya.
3.     Pada diri sendiri             : tidak makan dengan sembarang dan harus teratur sehingga diri kita  sendiri mendapatkan kesehatan dari perilaku kita yang peduli kepada diri sendiri.
                                     

Dan dalam diri saya, saya seorang sensitive dengan perasaan sehingga saya selalu menerapkan rasa kepedulian saya kepada orang yang membutuhkan. sepengalaman saya, saya melihat orang yang sudah lanjut usia masih bekerja keras untuk menjual sayuran yang dalam perjalanannya sangat jauh dan disitu saya langsung meneteskan air mata serta timbul rasa peduli dengan membantu membeli atau memberi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar