Tugas 03
Berlaku 3 - 9 November 2023
Tulislah artikel ilmiah populer dengan ketentuan :
1. Topik mengenai Pendidikan Anti Korupsi.
2. Gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
3. Judul singkat, menarik dan aktual.
4. Panjang tulisan minimal 500 - 1.000 kata.
5. Dilarang copy paste (Copas).
6. Gunakan minimal lima sumber (buku; artikel dari jurnal, majalah, surat kabar, dan web/blog).
7. Cantumkan Daftar Pustaka.
8. Lengkapi artikel dengan mind map (dalam format gambar ukuran medium disebelah kiri).
9. Posting artikel di web-blog Karakter123.com.
10. Gunakan label: Kode Peserta .
11. Sebarluaskan (share) artikel Anda melalui media sosial.
12 . Tugas dievaluasi pekan berikutnya. KODE PESERTA –
JUDUL ARTIKEL PENDIDIKAN ANTI KORUPSI
B01- Membangun Karakter Anak-anak
Melalui Pendidikan Anti Korupsi: Pentingnya Etika dan Integritas
B02- Transformasi Pendidikan:
Menghapus Korupsi dari Dunia Pendidikan
B03- Mengajarkan Anak-anak
Tentang Korupsi: Peran Pendidikan dalam Membentuk Generasi Integritas
B05- Pendidikan Anti Korupsi:
Mengatasi Tantangan Moral di Lingkungan Pendidikan
B06- Melawan Korupsi Melalui
Kurikulum: Strategi Pendidikan untuk Membentuk Warga Negara yang Bertanggung
Jawab
B07- Mengintegrasikan Pendidikan
Anti Korupsi ke Dalam Program Kurikulum Sekolah: Langkah-langkah Menuju Masyarakat
yang Bersih dari Korupsi
B08- Peran Guru dalam Mengajarkan
Pendidikan Anti Korupsi: Membentuk Etika dan Moral
B09- Pendidikan Anti Korupsi di
Era Digital: Tantangan dan Peluang
B10- Pentingnya Kesadaran
Korupsi: Mengajarkan Anak-anak Mengenali dan Melawan Tindak Korupsi di
Sekolah dan Masyarakat
B11- Membentuk Karakter Bangsa
Melalui Pendidikan Anti Korupsi: Menumbuhkan Semangat Kepedulian dan Keadilan
B12- Membangun Kepribadian
yang Kuat Melalui Pendidikan Anti Korupsi: Mengubah Mindset Menuju Perubahan
Sosial
B13- Pendidikan Anti Korupsi
dalam Dunia Perguruan Tinggi: Menghasilkan Pemimpin yang Bersih dan
Integritas
B14- Mengajarkan Etika Bisnis
Melalui Pendidikan Anti Korupsi: Menuju Dunia Usaha yang Adil dan Jujur
B15- Menciptakan Lingkungan
Pendidikan yang Bebas dari Korupsi: Tanggung Jawab Bersama Sekolah, Orang
Tua, dan Masyarakat
B16- Menggunakan Teknologi
Pendidikan untuk Mengajarkan Anti Korupsi: Aplikasi dan Dampaknya dalam
Pembentukan Karakter
B17- Pendidikan Anti Korupsi
dan Pemberantasan Kemiskinan: Keterkaitan dan Upaya Kolaboratif
B18- Peran Media dalam
Pendidikan Anti Korupsi: Memahami Dampak Penyiaran terhadap Kesadaran Publik
B19- Mengajarkan Pendidikan
Anti Korupsi Melalui Seni: Seni sebagai Media Pengajaran untuk Merangsang
Kesadaran Sosial
B20- Membangun Masyarakat
Berintegritas Melalui Pendidikan Anti Korupsi: Pengalaman Negara-negara yang
Sukses
B21- Pendidikan Anti Korupsi
dan Pembangunan Berkelanjutan: Peran Siswa dalam Mengatasi Tantangan Global
B22- Meningkatkan Kesadaran Hukum
Melalui Pendidikan Anti Korupsi: Memberdayakan Masyarakat melalui Pengetahuan
B23- Korupsi dan Pendidikan:
Mengurai Hubungan yang Merugikan Generasi Mendatang
B24- Pentingnya Pendidikan Anti
Korupsi dalam Pembentukan Kepemimpinan yang Terpercaya: Studi Kasus dari
Negara-negara Berhasil
B25- Mengajarkan Anak-anak
Tentang Korupsi: Peran Sekolah sebagai Pusat Pembelajaran Integritas
B26- Pendidikan Anti Korupsi: Langkah
Awal Menuju Reformasi Sistem Pendidikan yang Sehat dan Transparan
B27- Kolaborasi Sekolah dan
Industri dalam Mengajarkan Etika Kerja dan Anti Korupsi: Membentuk Tenaga Kerja
yang Profesional dan Jujur
B28- Membangun Pendidikan Anti
Korupsi di Sekolah-sekolah Pedalaman: Tantangan dan Strategi Implementasi)
B29- Mengajarkan Pendidikan Anti
Korupsi Melalui Pengalaman Nyata: Studi Kasus dan Pembelajaran dari Kejadian
Korupsi Terkenal
B30- Pendidikan Anti Korupsi:
Memahami Akar Masalah dan Menggali Solusi bersama Masyarakat
B31- Mengajarkan Anti Korupsi
Melalui Permainan Edukatif: Membuat Pembelajaran Menjadi Menyenangkan dan
Bermakna
B32- Pendidikan Anti Korupsi
dan Kepemimpinan Moral: Menyusun Agenda Pendidikan untuk Membangun Kepemimpinan
yang Berintegritas
B33- Mengukur Efektivitas
Pendidikan Anti Korupsi: Metode Evaluasi dan Indikator Keberhasilan
B34- Pendidikan Anti Korupsi
dalam Konteks Globalisasi: Tantangan dan Kesempatan bagi Negara Berkembang
B35- Mengajarkan Etika Publik
Melalui Pendidikan Anti Korupsi: Menuju Layanan Publik yang Transparan dan
Adil
B36- Pentingnya Pelibatan
Orang Tua dalam Pendidikan Anti Korupsi: Membentuk Dukungan Keluarga untuk
Kesuksesan Pembelajaran
B37- Pendidikan Anti Korupsi di
Era Inklusivitas: Membangun Lingkungan Pendidikan yang Ramah bagi Semua
B38- Membangun Literasi Anti
Korupsi di Kalangan Anak-anak dan Remaja: Mengajarkan Mereka Mengenali dan
Menghindari Praktik Korupsi
B39- Pendidikan Anti Korupsi:
Mengembangkan Modul Pembelajaran yang Efektif untuk Guru dan Siswa
B40- Mengatasi Tantangan dalam
Implementasi Pendidikan Anti Korupsi: Pembelajaran dari Keberhasilan dan
Kegagalan
B41- Pendidikan Anti Korupsi
dan Pemberdayaan Perempuan: Memperkuat Peran Perempuan dalam Mencegah Korupsi
dan Membangun Masyarakat Berintegritas
B42- Membangun Kemitraan antara
Sekolah dan Organisasi Masyarakat Sipil dalam Mendorong Pendidikan Anti
Korupsi
B43- Pendidikan Anti Korupsi di
Era Digital: Mengajarkan Anak-anak Menggunakan Teknologi secara Etis dan
Bertanggung Jawab
B44- Membangun Pendidikan Anti Korupsi
Melalui Pembelajaran Kolaboratif: Memanfaatkan Pengalaman Bersama untuk
Meningkatkan Kesadaran
B45- Pendidikan Anti Korupsi dan
Hak Asasi Manusia: Menyelamatkan Generasi dari Penindasan dan Ketidakadilan
B46- Membangun Pendidikan Anti
Korupsi Melalui Seni Budaya Lokal: Menggali Kearifan Lokal dalam Mencegah dan
Mengatasi Korupsi
B47- Pendidikan Anti Korupsi dan
Pembangunan Ekonomi: Menyelaraskan Pertumbuhan Ekonomi dengan Nilai-nilai
Integritas
B48- Mengajarkan Anti Korupsi
Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler: Mengembangkan Kreativitas Siswa dalam
Menciptakan Kesadaran
B49- Pendidikan Anti Korupsi dan
Pelibatan Pemuda: Menginspirasi Pemuda untuk Berperan Aktif dalam Mencegah
dan Memerangi Korupsi
B50- Membangun Budaya Sekolah
yang Menghormati Nilai-nilai Anti Korupsi: Merancang Lingkungan Pembelajaran
yang Mendukung
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar