Kamis, 18 Oktober 2018

BERPRINSIP DALAM HIDUP


Dibuat Oleh : @J02-Rizky, @ProyekJK06

Abstrak:PRINSIP atau pendirian sangat penting dalam kehidupan. Orang yang memiliki prinsip artinya memiliki ketegasan sikap dalam hidupnya. Sebaliknya, orang yang tidak memiliki prinsip artinya hidupnya tanpa pedoman, tanpa sikap, tanpa pendirian, akan mudah terbawa arus dan akhirnya kehidupannya pun dapat dipastikan tidak akan mengalami kemajuan. Prinsip dalam hidup itu sama halnya dengan pos-pos atau arah mata angin dalam menjelajahi dunia yang maha luas ini. Kalau seseorang hidup tanpa memiliki prinsip maka hidupnya akan tidak tentu arah dan akan bingung untuk mengambil langkah dalam melanjutkan kehidupannya.

A. TUJUAN DAN MANFAAT.
  Arti sesungguhnya tentang Prinsip dalam hidup adalah suatu hal yang menjadi pegangan, tujuan, patokan, impian yang harus dicapai oleh setiap orang guna memperoleh suatu kesejahteraan yang abadi. Maka itu pentinglah setiap orang memiliki prinsip dalam hidup. Tujuan dan manfaat orang memiliki prinsip dalam hidup antara lain:
Memiliki arah hidup yang terarah.
Meminimalisir atau menghindari dari kegagalan.
Menumbuhkan semangat dan daya juang hidup yang tinggi.
Selalu berasumsi positif kepada Tuhan sebagai sang penolong dan lewat doa sebagai jembatan penghubung dalam menempuh prinsip hidup yang dituju.
Berpotensi mengubah pola pikir orang menjadi selalu berintrospeksi diri menuju kearah yang lebih baik.
Peka dalam menganalisis kondisi saat dia berada dimana pun.

KESIMPULAN
Kesimpulan yang dapat diambil dari artikel tertulis yang telah saya bahas diatas adalah memiliki prinsip hidup terhadap diri kita sendiri itu sangat diperlukan serta penting untuk dimiliki serta di praktikan dalam aktivitas maupun kehidupan sehari-hari agar prinsip hidup kita tersebut dapat dikembangkan lebih lanjut dan akan terbiasa menjalani hidup dengan prinsip hidup yang kita miliki.

DAFTAR PUSTAKA
Ginanjar, Ary. 2017. PENTINGNYA PUNYA PRINSIP HIDUP.  https://esqtraining.com/pentingnya-punya-prinsip-hidup/(diakses tanggal 17 oktober 2018)
(Waruwu, Jaya. 2018. Pentingnya Memiliki Prinsip dan Tujuan Hidup. tampang.com dalam: https://tampang.com/detail/pentingnya-memiliki-prinsip-dan-tujuan-hidup-6874.php diakses tanggal 17 Oktober 2018).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar