Rabu, 09 November 2016

Bagaimana cara mengenal diri kita sendiri?


By : Anna Lusiana

Mengenal diri sendiri itu sangatlah penting. Bagaimana kita akan tahu seberapa buruk dan baiknya diri kita, jika kita tidak mengenal diri kita sendiri. Dan kita juga tidak bisa memaksimalkan potensi yang ada pada diri kita sendiri. Sehingga terkesan kita tidak memiliki keahlian.

1. Belajar Mengakui Kelemahan diri
Dengan mengakui kelemahan diri kita sendiri, tidak akan membuat diri kita lemah dimata orang lain. Malahan, kita mampu menggali kembali kekurangan yang kita punya dan menjadi individu yang lebih baik lagi.

2. Kenali Diri Sendiri melalui Visualisasi dan Indra Pengelihatan
Perhatikan apa yang kita lihat dan sering kita jumpai. Contohnya saya merasa nyaman jika mendengar lantunan musik. Dari hal ini dapat dikatakan diri saya senang dengan musik.

3. Kenali Diri Sendiri melalui Perasaan
Dengan perasaan dapat menggambarkan diri kita, apakah kita seorang yang sensitif, emosianal, orang yang tenang. Jika kita melihat orang lain sukses dalam berbisnis maka dalam diri kita juga ingin merasakan hal itu juga. Inilah yang dimaksud melalui perasaan.

4. Kenali Diri Sendiri melalui Pikiran
Pikiran memiliki kekuatan yang dasyat yang mampu mengubah apapun. Sugesti pikiran anda untuk “bisa” menggapai impian kita. Cara melatihnya adalah dengan mengisinya dengan informasi yang positif.


Daftar Link:
Nagata, Daniel . 2015. 3 Cara Mengenali Diri Sendiri, Pondasi Untuk Pengembangan Diri. Danzierg.com (diakses 8 Novenber 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar