Senin, 21 November 2016

Dengan Memiliki Kepribadian Menarik

Dengan memiliki kepribadian menarik, Anda bisa dengan mudah masuk dalam situasi apa saja, jika ada teman Anda dalam masalah dengan kehadiran Anda bisa saja terhibur saat itu dan bisa melupakan masalahnya. 
Begitu juga dalam urusan kantor, disaat anda bertemu dengan klien baru Anda, berkat kepribadian menarik Anda bisa membuat suasana rapat menjadi hangat dan bersahabat. 
Dan tidak terlepas dari efek kuat untuk memikat wanita, karena dengan Anda memiliki kepribadian menarik, pria memiliki nilai plus dimata wanita, bahkan bisa dikatakan kepribadian yang menarik bisa mengalahkan kegantengan dan kekayaan. 
Jangan heran karena memang begitu kenyataannya yang terjadi dilapangan.Nah, sekarang setelah Anda tahu begitu pentingnya kita memiliki kepribadian yang menarik, kemudian pasti dalam benak Anda akan timbul pertanyaan "bagaimana menumbuhkan kepribadian menarik dalam diri kita?"Kepribadian sesungguhnya berasal dari dalam diri seseorang atau sifatnya internal, kepribadian ini hanya bisa dirasakan seseorang disaat berintekrasi secara langsung. 
Oleh karna itu, untuk membangun kepribadian menarik tidak sama dengan merobah penampilan Anda, karena jelas perbedaanya bahwa penampilan terlihat sedangkan kepribadian tidak terlihat tapi bisa dirasakan oleh orang lain. 
Nah, untuk cara membangun kepribadian menarik itu sangat lah mudah, dan bisa Anda dapatkan dengan sesegera mungkin dengan syarat Anda serius dan komitment untuk tidak berhenti sebelum mendapatkan hasil dari perubahan yang ingin Anda capai. 
Caranya cukup dengan memperluas pergaulan Anda, luangkan waktu Anda untuk bergabung bareng teman-teman, atau mengikuti acara-acara sosial, bepetualangan, camping atau kegiatan yang benar-benarmembuat diri Anda lebih terbuka dari hari kemarin. 


1. ROYALAH DALAM MEMBERI PUJIAN

Pujian itu seperti air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan dan kalau anda selalu siap membagikan air segar itu kepada orang lain, anda berada pada posisi yang strategis untuk disukai oleh orang lain. Caranya ? bukalah mata lebar0lebar untuk selalu melihat sisi baik pada sikap dan perbuatan orang lain. Lalu pujilah dengan tulus.

2. BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING

Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahawa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnanya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.

3. JADILAH PENDENGAR YANG BAIK

Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.

4. USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN
BENAR

Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangn. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem ? sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.

5. BERSIKALAH RAMAH

Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat anda.

6. EMPATI

Tampilkan empati terhadap sesama manusia. Jangan menghakimi mereka dan tidak merasa kasihan pada mereka. Belajarlah untuk menghormati kebebasan semua orang dan pilihan mereka. Ketika seseorang melalui waktu yang sulit, dia ingin didengarkan, buka ingin mendengar perkataan tiada guna.

7. OPTIMIS

Belajarlah untuk melihat sisi terang dan dunia akan menjadi tempat yang baik. Jika andan ingin dikenal sbegai pribadi yang menrakin, maka anda harus bisa meyakinkan orang, tidak peduli sberapa buruk hal yang mungkin tampak pada saat itu.
8. PENAMPILAN

Penampilan memainkan peran yang besar meskipun hal itu bukanlah hal yang paling penting untuk dapat menjadi pribadi menarik, namun, itu memang efek tertentu. Cobalah untuk tampil sebaik mungkin dan tidak mencolok, dunia di skeitar anda akan menghargainya.

9. JENAKA

Orang-orang yang paling menarik memiliki kemampuan untuk membuat orang tertawa. Untuk mencapai hal ini, anda perlu memiliki pikiran yang terbuka. Semua orang suka berada di sekitar orang-orang lucu karena mereka dpat sangat menghibur kesuraman dalam kehidupan semua orang.
  
10. BERGAUL DENGAN TEMAN YANG MENARIK


Carilah tempat-tempat dan teman-teman bergaul yang menarik. Maka tingkat ketertarikan akan tertambah pada diri anda. Anda dan teman gaul anda dihitung dalam satu keasatuan. Kami tidak menyarankan untuk melupakan teman lama. Jika anda menciptakan lingkungan yang menarik itu lebih menarik ketimbang mencari lingkungan yang menarik. Kalau anda tidak bisa, yang tinggalkan !


Daftar Pustaka

Wijaya Rony. Juni 28, 2011 http://ronywijaya.com/10-tips-membentuk-pribadi-yang-menarik/ 
Ferrilianto Devilian Eex. November 16, 2011 https://id-id.facebook.com/notes/devilian-eex-ferrilianto/cara-membangun-kepribadian-yang-menarik-merubah-perilaku-berpikir-untuk-kehidupa/10150357066881571/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar