Minggu, 20 November 2016

Arti Semangat Dalam Hidup

Semangat Hidup


Apakah arti semangat?

Terkadang kita begitu bersemangat untuk merencanakan sesuatu. Baik itu soal pekerjaan, karir, belajar atau menuntut ilmu, menjalin hubungan, usaha, berkarya maupun dalam mengejar target. Kita tahu bahwa semangat itu ada pada keyakinan dalam diri kita. Kita juga tahu bahwa semangat itu ada pada minat kita terhadap apa yang akan dan kita lakukan.Tapi terkadang itu barulah sebuah rencana dan bukan berarti semangat yang sesungguhnya. Karena  sejatinya sebuah semangat itu bukan hanya mesti ada diawal kita melakukan sesuatu. Tapi ia perlu dipertahankan dan dimunculkan terus menerus dalam menyelesaikan apa yang kita lakukan. Sehingga rasa semangat itu benar-benar menjadi energi kita dalam berproses.

Arti semangat adalah bagaimana kita bisa membuktikan dan mempertahankan semangat itu sendiri. Tentunya  bukan sebuah rencana diawal saja. Tapi dalam seluruh proses yang sudah kita inginkan dan kita jalankan sebaik mungkin dengan rangkaian rasa semangat tersebut.

Dan beberapa hal yang dapat membangkitkan semangat hidup untuk hidup lebih baik dikemudian hari, antara lain:

·         Tahu apa hakekat sebenarnya hidup ini.
·         Tahu cita-cita hidup kita yang tertinggi.
·         Bersyukur terhadap apa yang sekarang kita miliki dengan tulus.
·         Yakin bahwa apa pun yang kita lakukan akan mendapat balasan, baik di dunia maupun kelak di akhirat.

Menjalani hidup dengan bersemangat juga merupakan salah satu tanda manusia yang bersyukur, selain itu bersemangat juga memiliki berbagai manfaat :

·         Dengan bersemangat apapun yang kita kerjakan hasilnya akan optimal dan cepat selesai
·         Otomatis dengan tercapainya hasil yang optimal dan dengan waktu yang cepat produktivitas kita akan meningkat
·         Dengan meningkatnya produktivitas kita penghasilan pun akan semakin bertambah
·         Selain itu saat kita menjalani hidup dengan semangat kita akan menghasilkan aura positif yang membuat aura disekitar kita juga positif



DAFTAR PUSTAKA :
·         Maulana,Ridho.2015.Arti Semangat. http://kemanabintang.blogspot.co.id/2012/10/arti-sebuah-semangat.html. (Diakses 16 November 2016)
·         Riayanto, Agus . 2009. Membangkitkan Semangat Hidup. https://agusriyanto.wordpress.com/2009/05/11/membangkitkan-semangat-hidup/. (18 November 2016)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar