Selasa, 15 Desember 2015

Disiplin Salah Satu Kunci Kesuksesan

Disiplin adalah hal yang sudah sangat sering kita dengar di masyarakat dan berbagai lembaga baik itu negeri maupun swasta. Istilah disiplin biasanya dikaitkan dengan berbagai hal seperti disiplin diri, disiplin kerja, termasuk disiplin belajar.
Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang dirasakan menjadi tanggung jawab.

Disiplin merupakan salah satu kunci kesuksesan. Bagaimana tidak? Bila kita tidak memiliki kedisplinan makan kita tidak akan memiliki apa-apa. Tidak ada rencana yang besar yang dapat terwujud. Disiplin adalah latihan yang menghasilkan pola prilaku yang diinginkan, kebiasaan yang diharap, dan sikap yang membawa pada kesuksesan dalam kehidupan.

Kita tidak bisa menemukan disiplin, tetapi kita harus menciptakannya. Kebiasaan buruk membutuhkan disiplin, tetapi kebiasaan baik yang kita inginkan selalu membutuhkan kedisiplinan.

Dan saya termasuk orang yang kurang disiplin. Saya kurang bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Terkadang pun saya masih sering menunda pekerjaan dan akhirnya dikejar waktu dan tugas dikerjakan secara buru-buru dan hasilnya pun kurang maksimal. Saya juga sering sekali menaruh barang sembarangan dan akhirnya lupa benda tersebut saya taruh dimana dan bahkan hilang. Tetapi saya mencoba membiasakan diri saya untuk berprilaku disiplin.

Berprilaku disiplin itu memang sulit dan awal-awal dilakukan juga memang terasa berat, tetapi jika kita sudah biasa melakukannya, semua akan terasa itu menjadi kewajiban dan jika kita tidak melakukan hal itu pasti kita akan merasa ada sesuatu yang kurang. Mari biasakan diri kita untuk selalu bersikap disiplin karena kedisiplinan akan menjadikan kehidupan kita lebih teratur dan menjadi pribadi yang sukses.

Terima kasih sudah membaca postingan saya, semoga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar