Selasa, 26 Maret 2019

LKMM Tingkat Menengah Universitas Mercu Buana, Kampus Kranggan, 27 - 28 Maret 2019

Latihan Kepimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM- TM), dengan Tema: Revitalisasi Peran Mahasiswa dalam Pembangunan.

Untuk semua peserta:

Tulis review, saran dan komentar terhadap semua materi pembicara, serta terhadap penyelenggaraan kegiatan secara keseluruhan.

Cantumkan nama, NIM dan UKK Anda di bagian atas kolom komentar.

18 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Nama : Anam Nuril Ma'ruf
    NIM : 43217210005
    UKK : Komunitas MercuBuana Peduli

    Sesi 1 "Era Teknologi"
    Penggunaan teknologi dapat berdampak positif dan negatif tergantung bagaimana cara kita menggunakan teknologi tersebut. Apa digunakan untuk hal-hal positif atau digunakan untuk hal-hal negatif sehingga kita menjadi adiktif.

    Saran : materi yang disampaikan perbanyak ke praktek, psyikis serta kepemimpinan untuk kedepannya lagi.

    Komentar : materi yang disampaikan sangat bagus dan menarik untuk di praktekan kedepannya di dalam memimpin sebuah komunitas dengan pembawaan narasumber yang selalu mengajak mahasiswa aktif. sehingga mahasiswa tidak ada rasa jenuh dalam penyampaian materi tersebut.

    Sesi 2 "proses berfikir organisasi"
    Kemiskinan di indonesia disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya minimnya pendidikan dan lapangan pekerjaan yang membuat masyarakat kebawah indonesia tidak memiliki pekerjaan dan ketrampilan untuk bekerja.
    Terdapat 3 masalah bangsa indonesia : kemiskinan,pengangguran,dan korupsi

    Saran : pemilihan topik serta pembawaan lebih dibuat menarik lagi agar yang mendengarkan tidak ngantuk/jenuh.

    Komentar : kurangnya komunikasi terhadap audiens

    Sesi 3 "leadership skill"
    Leadership adalah kemampuan mempengaruhi orang lain untuk melakukan / tidak melakukan sesuatu dengan penuh kesadaran dan kerelaan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
    Kemampuan tersebut untuk : mempengaruhi,mendorong,menggerakan,mengarahkan,memberdayakan.
    "Jangan menjual apa yang kau buat, tapi buatlah apa yang mampu kau jual."

    Saran : praktek lebih dijalankan

    Komentar : materi sangat bagus dan cocok di dalam menjalankan kepemimpinan

    Sesi 4 "organisasi"
    Menyampaikan setiap masalah yang terjadi di komunitas dengan cara musyawarah dan merancang kegiatan untuk kedepannya lebih baik lagi.

    Sesi 5 "Pengukuran kinerja"
    Pengukuran dilakukan dengan cara mengukur setiap pencapaian visi dan misi yang telah dicapai dalam organisasi.
    Faktor-faktor Yang mempengaruhi kinerja : faktor individu, faktor situasi, faktor sistem, faktor kelompok, faktor kepemimpinan.
    Indikator kerja : produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, resposibilitas, akuntabilitas.
    Analisis SWOT adalah alat yang benar-benar berguna untuk melakukan analisis strategis dan untuk memahami posisi terkini suatu organisasi.

    Saran : lebih terarah lagi apa yang disampaikan agar isi dalam materi tersampaikan ke audiens.

    Komentar : materinya sangat bagus, namun pemilihan waktu penyampaian  yang kurang tepat saat kondisi audiens sedang tidak fokus.

    BalasHapus
  3. Nama : MUHAMAD SONY PRATAMA
    NIM : 41517210013
    UKK : RESIMEN MAHASISWA (MENWA)

    SESI I ( Perkembangan Teknologi Informasi)
    REVIEW : Materi ini sangat baik terutama di laksanakan pertama kali dan berhasil menggugah semangat dan ke aktif an para peserta agar dapat berdinamika dalam LKMM-TM sesuai dengan harapan kemahasiswaan dan semua peserta, materi ini sangat berguna dalam menyikapi dampak positif dan negatif dari internet, games, sosmed dan lain lain dalam memajukan organisasi dan kampus mercubuana ini. serta memberikan pengetahuan bagaimana cara menangani orang yang terkena adiktif internet serta cara mengontrol penggunaannya agar tidak menjadi adiktif dan tetap efektif dan efisien.
    SARAN : materi kedepannya tolong diperbanyak dalam perubahan mind set positif, agar setiap orang yang selesai mengikuti LKMM-TM dapat memiliki perbedaan mind set dan karakter dalam berkehidupan sehari hari yang tentunya lebih unggul dan lebih berjiwa pemimpin dibandingkan orang di sekitarnya.
    KOMENTAR: pemateri sangat baik dalam menyampaikan materi sehingga dapat di serap dengan baik oleh peserta.

    SESI II (Proses Berfikir Organisasi)
    REVIEW : materi ini sangat baik terutama di kehidupan kampus yang sudah mulai luntur pengamalan nilai nilai pancasila nya. Pemateri pun sempat menyampaikan dalam materinya yaitu perlu diadakan pekan pancasila yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengedukasi kembali betapa pentingnya ideologi pancasila itu. Pekan pancasila menurut pemateri bisa diisi dengan puisi tentang pancasila, pembuatan madding yang berisi pentingnya pancasila, keunggulan pancasila disbanding ideologi bangsa lain dll.
    SARAN : semoga kedepannya materi seperti ini dapat dipertahankan dan di intensifkan serta adanya praktek agar peserta dapat lebih memahami apa yang pemateri sampaikan dengan sangat baik.
    KOMENTAR: pemateri sudah cukup baik dalam menyampaikan materi tetapi menurut saya masih kurang praktek atau interaksi antar pemateri dan peserta.

    SESI III (Leadership Skills)
    REVIEW : Materi ini sangat baik penyampaiannya sehingga para peserta dapat memahami materi leadership ini dengan sangat baik, pemateri yang interaktif serta banyak menceritakan kisah hidupnya serta kata kata yang menginspirasi dan memotivasi para peserta sangat efektif dalam penyampaian materi tersebut. Dalam materi ini sangat menginspirasi peserta dan membuat mind set peserta menjadi lebih baik lagi sehingga peserta lebih bisa memahami apa itu kepemimpinan dan bagaimana saya bisa menjadi pemimpin yang baik dan benar mulai dari sekarang juga. Bahkan peserta diajak untuk memiliki mind set sebagai “High Performance Leader” yang pasti akan sangat berguna bagi kehidupannya pribadi dan sekitarnya terutama masyarakat, bangsa dan negara.
    SARAN : kedepannya di materi kalau bisa di selipkan games untuk melatih kepemimpinan individu dan kelompok ketika materi berlangsung.
    KOMENTAR: semoga materi dan mind set ini dapat dilanjutkan di LKMM-TM selanjutnya dan tentunya ditingkatkan agar dapat mencetak generasi pemimpin yang berkualitas tinggi jebolan UNIVERSITAS MERCUBUANA.

    BalasHapus
  4. SESI IV (ORGANISASI)
    REVIEW : Materi ini sangat bagus dan harus ada di LKMM-TM selanjutnya karena membuka wawasan tentang organisasi serta menyelesaikannya dengan cepat. Pemateri sangat terbuka dan sangat baik serta mendapatkan suatu program bersama baru yaitu rapat gabungan setiap bulan minggu ke 3 hari jumat dan membahas semua problem atau masalah yang terjadi di dalam dan diluar organisasi tersebut sehingga dapat segera dicari jalan keluarnya. Serta di kesempatan ini pula dijelaskan betapa pentingnya struktur dalam organisasi serta pemimpin harus bijak dan percaya kepada anggota dan para staff nya agar dapat melaksanakan tugasnya masing masing dengan baik.
    SARAN : Materi ini harus diadakan lagi dengan konsep yang lebih baik lagi dan lebih dalam lagi pembahasannya.
    KOMENTAR: semoga kedepannya materi seperti ini harus diadakan secara berkelanjutan dan dimulai dari PRA-LKMM

    SESI V (Sejarah dan Peran ORMAWA)
    REVIEW : materi ini cukup baik dalam penyampaiannya, materi ini berguna sebagai pengetahuan dasar seorang pemimpin dalam mengetahui dan mengorganisir organisasinya dengan lebih baik lagi. Materi ini juga memberikan kita pengetahuan tentang sejarah ORMAWA, peran ORMAWA dalam perubahan kepemimpinan di INDONESIA dan lain lain. Materi ini juga menekankan tentang pentingnya Input, Proses, Output dan Implementasi dalam kehidupan di lingkungan kampus dan organisasi
    SARAN : agar kedepannya peserta lebih diajak aktif dalam memberikan tanggapan dan komentar seputar materi dan praktek menggunakan games agar peserta lebih antusias dalam penyampaian materi tersebut
    KOMENTAR: sudah cukup baik, semoga kedepannya materi ini dapat terus diabawakan dengan penyampaian yang lebih baik dan lebih baik lagi agar para peserta bahkan panitia mendapatkan apa yang dimaksudkan oleh pemateri.

    Pesan,kesan dan pesan untuk keseluruhan kegiatan
    Assalamualaikum wr.wb
    Untuk keseluruhan acara Alhamdulilah berjalan dengan sangat baik dan lancar serta tanpa ada gangguan atau ancaman yang berarti, saya hanya sedikit memberikan saran dan tanggapan agar peserta yang mengikuti LKMM-TM benar benar sudah memenuhi syarat seperti Telah mengikuti LKMM-TD dan lain lain agar tercapainya tujuan LKMM-TM tersebut. Selanjutnya semoga acara selanjutnya bisa lebih disiplin dan tidak ngaret sehingga dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Overall semua sangat baik dan saya mengucapkan terimakasih banyak karena telah memberikan kesempatan kepada saya dalam mengembangkan diri di kegiatan LKMM-TM, semoga dapat melanjutkannya di LKMM-TL di bali, Insyaallah.
    Sekian dari saya, wassalamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  5. Nama : Thea Agatha
    Nim : 43117210052
    UKM : Tari Tradisional

    Menurut saya LKMM-TM tanggal 23-24 maret kemarin sangat berkesan karna penyampaian materi yang gampang sekali di pahami untuk kita menjadi pemimpin yang baik dan benar dan pembicara nya pun sangat seru & asik.. Fasilitas tempat dan makan pun baik sekali dan enak + nyaman.. Untuk panitia sangat sukse karna permainan yang diadakan dapat mempersatukan kita semua yang tadinya tidak kenal satu dengan yang lain setelah ada permainan dan kelompok kita bisa lebih kenal dan akrab lagi walaupun beda ukm dan beda jurusan.. Pokoknya sukses terus buat kemahasiswaan, panitia dan kita semua 🙏😊

    BalasHapus
  6. Nama : Ratna Intania Setiadi
    Nim :42317210051
    UKK : Mercu Buana English Club

    -Menurut saya materi yang disampaikan sangat bermanfaat sekali, baik bagi diri saya sendiri maupun pada pengimplementasian di komunitas/organisasi bahkan di masyarakat. Disini kita tidak hanya belajar bagaimana cara menjadi seorang leader tetapi juga belajar untuk berpikir kritis tentang permasalahan yang ada sekarang ini di masyarakat, agar dapat mencetak generasi-generasi yang kompeten. Hanya saja penyampaian materi pada sesi terakhir saya rasa kurang interaktif.
    -Untuk acara hiburannya menyenangkan dan membuat kita saling mengenal satu sama lain dan belajar kerja sama tim yang baik.
    -Panitia sangat baik dan ramah. Karna kekompakan mereka acara ini bisa berjalan dengan lancar.
    -Tempat yang disediakan sangat nyaman.

    Secara keseluruhan acara ini bisa dikatakan sukses. Dan yang paling penting adalah semoga semua ilmu yang kita dapatkan dapat bermanfaat dan bisa kita implementasikan juga kita tularkan pada teman-teman lainnya

    BalasHapus
  7. Okti ayu
    42317210055/DKV'17
    UKK Mural

    LKMM-TM telah menghadirkan pembicara-pembicara yang luar biasa. Setiap sesi memberikan nilai penting bagi kebaikan diri sendiri maupun kelompok.
    Menjadi leadership suatu kewajiban bagi diri sendiri dan lingkungan. Bagaimana menjadi seoarang leader yang sesungguhnya kita dapatkan pada setiap sesi.
    Bertanggung jawab pada diri sendiri akan berdampak baik pula pada lingkungan.
    Serta menjadikan pribadi yang selalu bermanfaat bagi lingkungan adalah sebuah kesungguhan dari seorang leader.
    Percaya diri dan menemukan jati diri saya dapatkan pula dari setiap sesi.
    Semoga LKMM selalu menjadi event yang terus memberi kebermanfaatan dan melahirkan pemuda pemudi yang tangguh serta bertanggung jawab pada dirinya dan lingkungannya.

    Terima kasih banyak atas segala yang telah diberikan selama acara berjalan.

    BalasHapus
  8. Review : menurut saya LKMM-TM yang diselenggarakan kemarin sangat memuaskan baik dari segi tempat dan suasanya. Dengan paparan pengetahuan dari masing-masing narasumber. Serta mahasiswapun mendapat banyak ilmu baru tentang menjalankan sebuah organisasi untuk kedepannya sebagai bekal saat hidup bermasyarakat... berharap kedepannya ada LKMM-TL

    BalasHapus
  9. Reynaldi alvi febrianto
    41517210020 /TI'17
    UKM : Mercu Vidgram

    Menurut saya LKMM-TM ini lebih intens dibanding TD, karena tempatnya pun berbeda dan lebih enak di TM ini.
    dan pembicaranya pun sangat interaktif, saya sebagai peserta pun mendapatkan pengalaman yang berbeda dan informasi yang berbeda, dan yang lebih penting saya disini mendapat relasi yang lebih luas untuk UKM lain.
    dan yang terpenting itu kebersamaan diantara peserta, kenal ataupun tidak jadi menyatu

    BalasHapus
  10. Syifa Ramadhan Putra
    42317210004
    Mercu Buana English Club

    REVIEW "Era Teknologi"
    Penggunaan teknologi bukanlah ancaman bagi manusia karena jika digunakan secara baik dan benar maka teknologi akan menguntungkan bagi manusia khususnya kami generasi muda.

    Saran dan komentar : saya merasakan hal yg menyenangkan pada sesi pertama ini karena narasumber memberikan materi yang selalu berkomunikasi dengan mahasiswa, sehingga para mahasiswa tidak mengantuk ketika beliau memberikan materi.


    REVIEW "proses berfikir organisasi"
    Memberikan informasi mengenai bangsa indonesia dari segi kemiskinan, pengangguran dan korupsi yang terjadi di indonesia. Bahkan materinya menunjukan diagram keberhasilan indonesia yang akan mengungguli negara negara eropa di tahun 2044.

    Saran dan komentar : Dari aspek narasumber oleh seorang profesor sangat baik dan enerjik jadi saya sangat kagum dengan pembawaan beliau walaupun sudah berumur tapi semangatnya masih ada. Sehingga saya sebagai mahasiswa sangat merasakan jiwa muda dari beliau. Hehehe

    REVIEW "leadership skill"
    Diskusi kali ini memberikan sesuatu yang sangat spesial pengorbanan dan point. POINT harus lebih besar dari PENGORBBANAN atau bisa disebut keberhasilan kami generasi muda harus lebih besar dari perngorbanan orangtua, sehingga dengan kehadiran kamu di dalam keluarga akan meningkatkan derajat orang tua maka akan bisa disebut dengan keberhasilan anak muda. Diskusi kali ini juga memberikan contoh karakter seorang pemimpin yaitu drive, desire to lead, integrity, self confidence, inlegence, job relevant knowlegde dan lain sebagainya.

    Saran dan komentar : Sesuai dengan materi yang disampaikan beliau sangat antusias ketika menyampaikan bahan materinya dan memberikan contoh seorang pemimpin dengan cara bicaranya. Suaranya yang lantang tanpa menggunakan mikrofon membuat semua mahasiswa terpaku olehnya walaupun beliau tidak mengajak mahasiswa untuk ikut dalam prakteknya.


    REVIEW "organisasi"
    Menginformasikan bahwa di dalam lingkungan kampus kita yang berorganisasi harus saling membantu atau bekerjasama dengan sesama komunitas, karena akan mempererat tali persaudaraan dan menjunjung tinggi rasa kepedulian.

    Saran dan komentar : sesi pada malam hari dengan paparan dalam organisasi yang mengajak para anggota organisasi untuk aktif dalam kuliah maupun berorganisasi.

    REVIEW "Pengukuran kinerja"
    Untuk sesi terakhir kali ini saya tidak dapat menyimpulkan materi yang di diskusikan.

    Saran dan komentar : Suara beliau harus lebih keras bahkan sudah pakai mikrofon suaranya masih terlalu santai.
    Sungguh disayangkan materi yang bagus tapi tidak sesuai dengan pembawaan seorang narasumber. Suasananya sangat membosankan ditambah mahasiswa dengan tubuh yang sudah terkuras tenaganya untuk kegiatan pagi hari atau kegiatan sebelum seminar terakhir.

    BalasHapus
  11. Nama : Radian Nur Ikhwansyach
    NIM : 43217210015
    UKK : Archery

    Sesi I "Era Teknologi"
    Review : Materi yang diberikan pembicara menurut saya sangat bagus dan relevan terhadap waktu sekarang ini. Pembicara juga memberikan cara agar kita tidak terlalu adiktif dengan teknologi.
    Saran dan komentar : Menurut saya cara pembicara membawakan materi sangat bagus karena pembicara mengajak para peserta untuk aktif dalam mengikuti seminar sehingga peserta tidak merasa bosan, dan pembicara menyampaikan materi dengan baik sehingga mudah diterima oleh peserta.

    Sesi II "Proses Berfikir Organisasi"
    Review : Materi yang diberikan kepada peserta sangat bagus, pembicara juga memberikan informasi tentang masalah apa saja yang terjadi di indonesia.
    Saran dan Komentar : Pembicara membawakan materi dengan sangat bagus tetapi masih kurang berinteraksi dengan peserta.


    Sesi III "Leadership Skill"
    Review : Materi yang diberikan sangat bagus dan pembicara juga menceritakan kisah2 yang sangat inspiratif dan memotivasi para peserta untuk menjadi leader yang berkualitas atau "High Performance Leader".
    Saran dan Komentar : Menurut saya pembicara membawakan materi dengan cukup baik dan dapat mengajak para peserta untuk mengikuti acara dengan baik.

    Sesi IV "Organisasi"
    Review : Materi yang dibawakan pembicara sangat bagus karna dalam sesi ini peserta diberikan cara bagaimana mengatur sebuah organisasi dengan baik, bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di dalam organisasi.
    Saran dan komentar : Materi seperti ini harus sering di bawakan agar kita lebih mengetahui bagaimana caranya mengatur organisasi, dan pemateri sangat bagus karna pemateri sangat terbuka dengan para peserta.

    Sesi V "Pengukuran Kinerja Otomatis"
    Review : Materi yang dibawakan bagus karna di sesi ini peserta dapat mengetahui bagaimana cara mengukur kinerja dan menganalisis apa saja yang dapat menghambat kinerja seseorang.
    Saran dan komentar : semoga pembicara bisa lebih berinteraktif dengan peserta. Pembicara sudah menyampaikan materi dengan bagus tetapi pembicara kurang berinteraktif dengan peserta ditambah peserta yang sudah lelah membuat suasana menjadi bosan.

    BalasHapus
  12. Nama : Karlina
    NIM : 43117210059
    UKK : Voli


    Sesi 1 "Perkembangan Teknologi Informasi"
    Perkembangan teknologi sangat berdampak terhadap masyarakat termasuk mahasiswa. Bisa berdampak positif, bisa juga negatif. Sesi ini mengajarkan kita bagaimana cara kita menghadapi dampak dari perkembangan teknologi tersebut.

    Saran : Materi yang disampaikan harus banyak dipraktekkan lagi.

    Komentar : Materi yang disampaikan sangatlah menarik, sehingga bagus untuk dipraktekkan dikehidupan sehari hari.

    Sesi 2 "Berfikir Dalam Berorganisasi"
    Materi ini menjelaskan tentang bagaimana seorang pemimpin berfikir untuk menyelesaikan masalah dalam organisasinya. Dengan contoh kasus yang diambil adalah seorang pemimpin di Indonesia menyelesaikan masalah kemiskinan, pengangguran dan korupsi.

    Saran : Cara menyampaikan materinya harus dibuat semenarik mungkin, agar para pesertanya tetap fokus pada materi yang disampaikan.

    Komentar : materinya sangat menarik, hanya saja cara penyampaiannya membuat tidak fokus pada materi.

    Sesi 3 "Pola Pembinaan Kemahasiswaan dan Leadership"
    Sesi ini menyampaikan bagaimana caranya benefit itu harus lebih besar dari pengorbanan yang dilakukan. Dan seorang leadership harus memiliki karakter Drive, desire to lead, integrity, self-confidence, Intelligence, dan job-relevant knowledge. Sedangkan high performance leadership harus bisa sebagai vision creator, tasks allocator, people developer, motivation stimulator dan terakhir team builder.

    Saran : Materi yang menarik untuk dipraktekkan.

    Komentar : Materi ini bagus, dan cara pembicara menyampaikan materinya seru, jadi gak ngantuk.

    Sesi 4 "Klasifikasi Masalah Organisasi"
    Materi ini mengajarkan bagaimana menghadapi masalah dalam berorganisasi dan bagaimana cara penyelesaiannya agar organisasi tersebut bisa lebih baik lagi.

    Saran : Materi ini harus dijalankan/dipraktekkan dalam berorganisasi.

    Komentar : Materi ini menyampaikan bahwa "pengalamanlah yang membuat dirimu lebih dewasa".

    Sesi 5 "Pengukuran Kinerja dan Analisis SWOT"
    Materi ini menyampaikan bahwa mahasiswa memiliki peranan penting dalam bermasyarakat, karna gerakan mahasiswa merupakan parlemen jalanan. Dan materi ini mengajarkan kita bagaimana menganalisa untuk membangun sebuah organisasi yang baik

    Saran : materi ini baik untuk dipraktekkan dan cara penyampaiannya harus lebih menarik lagi

    Komentar : Materi yang disampaikan cukup menarik untuk dipraktekkan akan tetapi cara penyampaiannya kurang menarik sehingga bikin tidak fokus.

    Pesan dan Kesan :
    LKMM-TM yang diadakan pada tanggal 27-28 Maret 2019 cukup mengesankan dan sangat bermanfaat. Banyak hal penting dan bernilai di setiap sesinya. Begitupun dengan pembicara yang luar biasa. Harapan saya semoga apa yang telah dipelajari selama 2 hari kemarin bisa bermanfaat bagi kita semua. Sukses terus untuk untuk kemahasiswaan serta panitia dan sukses untuk kita semua...��

    BalasHapus
  13. Nama : Chandra irawan
    Nim : 41517210011
    UKK : Mercubuana Adventure

    Sesi 1 (Era teknologi)
    Dampak negatif dan positif dalam penggunaan teknologi yang sedang berkembang pesat saat ini kita tidak bisa lepas dari perkembangan teknologi yang bisa saja digunakan untuk hal positif maupun negatif

    Saran :Perlu picture ataupun video contoh orang yang mengunakan teknologi secara positif maupun negatif

    Komentar : materi yang disampaikan sangat bagus interaksi sangat bagus serta penyampaian yang sangat detail dan mudah diserap serta pemateri yang sangat aktif dalam menyampaikan setiap slide nya

    Sesi 2(proses berfikir organisasi)
    Di Indonesia kemiskinan yang disebabkan oleh beberapa faktor ,minimnya pendidikan yang membuat masyarakat bawah tidak memiliki pekerjaan dan keterampilan untuk bekerja karna kurangnya pelatihan serta pendidikan

    Saran : Pembawaannya dibuat menarik agar audiens focus dan semangat

    Komentar : kurangnya komunikasi dengan audiens

    Sesi 3 (leadership skill)
    Kemampuan mempengaruhi orang lain untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dengan penuh kesadaran untuk mencapai tujuan tertentu

    Saran : menurut saya harus ada tayangan video yang menggambarkan leadership skill

    Komentar: Materi sangat bagus dan Pembawaannya pun sangat semangat

    Sesi 4 (organisasi)
    Pemecahan Maslaah yang terjadi di komunitas dengan cara musyawarah agar majunya komunitas yang berprestasi

    Sesi 5 (Pengukuran kinerja)
    Mempunyai visi misi ,faktor faktor yang mempengaruhi kinerja dan analisa SWOT untuk melakukan analisa strategis

    Saran: mengajak audiens untuk aktif

    Komentar : materi sangat bagus

    Review : menurut saya LKMM-TM yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Maret sangat berkesan dan berharga ,saya mendapatkan pengetahuan baru pengalaman baru keceriaan rasa persaudaraan yang sangat terasa kekeluargaanya

    BalasHapus
  14. Nama: Sonatya Yanuar
    NIM: 43117210060
    UKK: Vidgram

    Review Pembicara:
    Sesi 1 “Perkembangan Teknologi Informasi”
    Materi ini mengajarkan kita supaya tidak menjadi adiktif dalam penggunaan teknologi. Materi yang dibawakan sangat menarik. Karena di era teknologi seperti ini sangat penting untuk kita mengetahui dampak positif dan negatif dari teknologi.
    Saran dan Komentar: menurut saya pemateri sudah cukup baik dalam pemaparan tersebut karena mudah dimengerti oleh peserta.

    Sesi 2 “Berfikir Ilmiah Dalam Berorganisasi”
    Materi ini menjelaskan bagaimana cara seorang pemimpin menyelesaikan masalah dalam suatu organisasi. Dalam materi ini kita mengetahui cara pemimpin mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran dan korupsi di Indonesia.
    Saran dan Komentar: materi yang disampaikan cukup menarik namun cara pemaparan materi belum cukup menarik.

    Sesi 3 “Leadership Skill”
    Materi ini mengajarkan kita bagaimana mengembangkan karakter untuk menjadi seorang pemimpin, yaitu dengan kerja keras, komitmen, mandiri, disiplin, dan prestatif.
    Saran dan Komentar: menurut saya pemateri sangat asik karena ia dapat mengajak peserta untuk saling berinteraksi.

    Sesi 4 “Organisasi”
    Materi ini menjelaskan bagaimana cara menyeselaikan masalah dalam berorganisasi dan membangun organisasi tersebut untuk semakin aktif, maju, dan berprestasi.
    Saran dan Komentar: pemateri sangat bagus dalam penyampaian. Semoga peserta dapat menerapkannya dalam UKK masing-masing.

    Sesi 5 “Pengukuran Kinerja”
    Materi ini menjelaskan tentang bagaimana cara mengukur suatu kinerja seseorang dan mengetahui hal apa saja yang dapat menghambat kinerja.
    Saran dan Komentar: materi yang disampaikan sangat bagus hanya saja pemateri kurang menarik dalam pemaparan tersebut, karena kurangnya interaksi dengan peserta.

    Review Penyelenggara:
    Menurut saya LKMM-TM ini sangat berguna sekali untuk para peserta. Karena materi-materi yang disampaikan sangat bagus dan sangat bermanfaat. Dan untuk dari segi tempat dan fasilitas tentunya lebih nyaman dan bagus dari LKMM-TD lalu. Acara yang diselenggarakan oleh panitiapun seru. Sukses terus untuk kemahasiswaan, panitia dan teman-teman semua.

    BalasHapus
  15. Nama : Alvita Sri Ediyanti
    NIM : 43117210047
    UKK : Komunitas Volly

    Sesi 1 "Era Teknologi"
    Penggunaan teknologi dapat berdampak positif dan negatif tergantung bagaimana cara kita menggunakan teknologi tersebut. Apa digunakan untuk hal-hal positif atau digunakan untuk hal-hal negatif sehingga kita menjadi adiktif.

    Saran : materi yang disampaikan perbanyak ke praktek saja.

    Komentar : materi yang disampaikan sangat bagus dan menarik untuk di praktekan kedepannya di dalam memimpin sebuah komunitas dengan pembawaan narasumber yang selalu mengajak mahasiswa aktif. sehingga mahasiswa tidak ada rasa jenuh dalam penyampaian materi tersebut.

    Sesi 2 "proses berfikir organisasi"
    Kemiskinan di indonesia disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya minimnya pendidikan dan lapangan pekerjaan yang membuat masyarakat kebawah indonesia tidak memiliki pekerjaan dan ketrampilan untuk bekerja.
    Terdapat 3 masalah bangsa indonesia : kemiskinan,pengangguran,dan korupsi

    Saran : pemilihan topik serta pembawaan lebih dibuat menarik lagi agar yang mendengarkan tidak ngantuk/jenuh.

    Komentar : kurangnya komunikasi terhadap audiens

    Sesi 3 "leadership skill"
    Leadership adalah kemampuan mempengaruhi orang lain untuk melakukan / tidak melakukan sesuatu dengan penuh kesadaran dan kerelaan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
    Kemampuan tersebut untuk : mempengaruhi,mendorong,menggerakan,mengarahkan,memberdayakan.

    Saran : praktek lebih dijalankan

    Komentar : materi sangat bagus dan cocok di dalam menjalankan kepemimpinan

    Sesi 4 "organisasi"
    Menyampaikan setiap masalah yang terjadi di komunitas dengan cara musyawarah dan merancang kegiatan untuk kedepannya lebih baik lagi.

    Sesi 5 "Pengukuran kinerja"
    Pengukuran dilakukan dengan cara mengukur setiap pencapaian visi dan misi yang telah dicapai dalam organisasi.
    Faktor-faktor Yang mempengaruhi kinerja : faktor individu, faktor situasi, faktor sistem, faktor kelompok, faktor kepemimpinan.
    Indikator kerja : produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, resposibilitas, akuntabilitas.
    Analisis SWOT adalah alat yang benar-benar berguna untuk melakukan analisis strategis dan untuk memahami posisi terkini suatu organisasi.

    Saran : lebih terarah lagi apa yang disampaikan agar isi dalam materi tersampaikan ke audiens.

    Komentar : materinya sangat bagus, namun pemilihan waktu penyampaian  yang kurang tepat saat kondisi audiens sedang tidak fokus.

    BalasHapus
  16. Nama : Heri Kurniawan Rahmadi
    Nim : 41517210017
    UKM : Mercubuana Adventure

    Menurut saya LKMM-TM ini tempat nya sangat enak dan sangat baik dari TD makanan nya juga enak enak jauh dari TD tapi tempat nya luasan TD.
    Dan pembicara nya sangat menarik dan sangat interaktif bisa menambah wawasan saya dan pengalaman saya, dan bisa menyatu dari yg tidak kenal sampe kenal dan bisa menyatukan UKM lain nya, bisa saling share pengalaman dari UKM lain.
    Dan saya harap semua UKM di mercubuana bisa saling akrab

    BalasHapus
  17. Nama: Nur Cahyadi
    Nim : 42317210038
    UKM :Mural

    Menurut saya lokasi dan tempatnya cukup nyaman,isi dari materi yang disuguhkan juga menarik.saya harap semua ukm di universitas mercubuana dapat lebih akrab

    BalasHapus
  18. Nama : Dimas Gemilang Putra
    NIM. : 41217210027
    UKM. : KBMB

    Review : ntaps
    Saran : tempatnya cari yang lebih adem lagi pak
    Komentar : ditunggulah ajakan ke balinya pak

    BalasHapus