Kamis, 06 Desember 2018

Kepribadian Menarik



Memiliki kepribadian yang menarik adalah kunci untuk berteman, dan memiliki hubungan yang baik. Kepribadian kita adalah, keseluruhan karakteristik, dan penampilan kita yang membedakan kita dari orang lain. Pakaian yang kita kenakan,  nada suara kita, pemikiran-pemikiran kita, karakter yang telah kita kembangkan dengan pemikiran-pemikiran tersebut, semuanya membentuk kepribadian kita.


Macam-Macam Kepribadian Menarik:

1.      Bersikap Rendah Hati
Tidak ada orang yang senang bertemu dengan orang yang sombong, dengan kata lain ialah tinggi hati, Kalaupun ada yang mau bergaul dengan orang sombong, biasanya mereka juga memang sama-sama sombong.
Orang sombong cenderung akan dijauhi oleh lingkungannya. Karena itu, jangan pernah terpikir untuk merasa lebih baik dari orang lain. Justru orang yang rendah hati dan tak pernah mau mengakui kelebihan yang dimilikinya yang akan selalu disenangi orang.

2.      Selalu Bersikap Ramah
Senyum termasuk sedekah. Di balik senyum yang ikhlas akan ada kebahagiaan yang dirasakan orang lain.Senyum yang ramah saat menyapa orang lain menjadi cara termudah untuk menjadi pribadi yang baik.

3.      Saling Membantu Sesama
Jadilah orang yang ringan tangan, bukan panjang tangan. Ketika ada teman yang membutuhkan pertolongan, segera ulurkan tangan untuk membantunya. Jangan sekali-kali menyimpan pamrih atas pertolongan yang kalian berikan.
Senang menolong merupakan cara untuk menjadi pribadi yang menarik. Apalagi jika sering berinisiatif memberikan pertolongan sebelum diminta. Inisiatif yang dilakukan akan membuat kepribadian orang tersebut semakin menarik.

4.      Bersikap Empati
Bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, itulah pengertian singkat empati. Selalu mengetahui kondisi hati dan perasaan orang lain atas peristiwa yang mereka alami. Ini adalah salah satu cara yang bisa membuat kamu disenangi banyak orang.
Dengan demikian, untuk bisa punya empati yang besar tidaklah mudah. Kamu harus bisa menghilangkan ego di dalam diri. Sadari bahwa setiap orang pasti punya perbedaan.

5.      Bersikap Sopan
Pribadi yang sopan akan lebih menarik hati orang lain dibanding mereka yang tak tahu aturan. Baik dalam bertutur kata dan sopan dalam bertindak bakal membuat kamu disenangi oleh banyak orang.
Orang yang sopan pun akan jauh dari gosip murahan. Karena praktis tidak ada banyak kesalahan yang bisa dijadikan bahan celaan. Jadilah orang yang bisa menjaga kesopanan sehingga orang lain akan merasa segan.


Daftar Pustaka:

·         Anonim., “10 Cara Menjadi Pribadi yang Menarik dan Disukai Banyak Orang”, [online], (https://www.tipspengembangandiri.com/cara-menjadi-pribadi-yang-menarik/ ,diakses 7 Desember 2018)
·         Anonim., 12 Oktober 2009, “Pribadi Menarik & Menyenangkan”, [online], (http://www.dudung.net/artikel-bebas/pribadi-menarik--menyenangkan.html ,diakses 7 Desember 2018 )
·         Asvi, Erlangga., 30 Agustus 2016, “Cara Mengembangkan Kepribadian yang Baik”, [online], (http://solusisupersukses.com/cara-mengembangkan-kepribadian-yang-baik/ , diakses 7 Desember 2018 )
·         Maksum, Ali., 26 Desember 2016, “Kepribadian Menarik”, [online], (http://cirill.net/kepribadian-yang-menarik/ ,diakses 7 Desember 2018)
·         Savourie, Kei., “Cara Memiliki Kepribadian yang Menarik”, [online], (https://kelascinta.com/single-life/cara-memiliki-kepribadian-yang-menarik ,diakses 7 Desember 2018 )
·         Wikihow., “Cara Mengembangkan Kepribadian yang Baik”, [ online], (https://id.wikihow.com/Mengembangkan-Kepribadian-yang-Baik , diakses 7 Desember 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar