Minggu, 18 Desember 2016

SEMANGAT!!!


Kata semangat  menjadi sebuah acuan dalam menjalani hari-hari, karena sering kali kita mengalami semangat yang menurun. baik itu semangat dalam belajar,semangat dalam melakukan kerja bahkan semangat dalam melakukan akitivitas seringkali kita rasakan menurun. Sebenarnya semangat itu apa? Secara umum semangat merupakan pikiran ketika batin tergerak untuk melakukan satu atau banyak tindakan. Jadi, semangat itu memiliki fungsi sebagai penggerak batin untuk bertidak.
Ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab turunnya semangat diantaranya, kurang istirahat, stamina menurun, ada gejala sakit, faktor usia dan fisik, dan ada masalah. Kurang istirahat merupakan salah satu masalah utama yang terjadi pada zaman sekarang baik pada usia muda ataupun pada usia tua karna baik tua dan muda sekarang sudah mempunyai aktivitas diluar rumah yang sangat banyak bahkan dibilang suda berlebihan. Contohnya saja pelajar sekarang, dari pagi sampai sore segala aktivitas nya berada diluar rumah, mulai dari belajar disekolah hingga mengikuti bimbingan diluar sekolah.
Tipe Pelaku Bersemangat adalah orang-orang periang dan spontan. Mereka penuh pesona, dipenuhi energi, dan pelaku-pelaku sesungguhnya. Mereka memiliki pemikiran dan pandangan yang jernih sekalipun sedang berada dalam situasi sulit. Ini membuat mereka dikenal sebagai pemecah masalah yang jitu. Kemampuan mereka dalam menyerap dan memroses informasi sangat fenomenal. Tipe Pelaku Bersemangat juga memiliki kekuatan dalam pengamatan dan perasaan tajam saat berhadapan dengan orang lain.
Contoh Ciri-Ciri Semangat Bekerja

a. Suka Bekerja Keras
         Seseorang yang memiliki semangat bekerja, suka kerja keras. Dia pantang menyerah. Tidak mudah putus asa. Dia juga memiliki rasa tanggung jawab.

b. Disiplin
        Melakukan pekerjaan harus disiplin. Waktu itu sangat berharga. Kita harus disiplin menghargai waktu. Misalnya waktu belajar dimanfaatkan untuk belajar. Waktu istirahat dimanfaatkan untuk istirahat. Siswa yang disiplin akan mematuhi tata tertib di sekolah. Di rumah pun demikian.

c. Jujur
        Perilaku jujur wajib dimiliki. Seseorang dihargai karena kejujurannya. Kepercayaan berasal dari kejujuran. Oleh karena itu wajib berperilaku jujur. Kapan dan di manapun. Kalau ingin sukses dalam bekerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar