Minggu, 18 Desember 2016

Prinsip Hidup



Prinsip Hidup
Hidup harus mempunyai prinsip-Prinsip didalam menentukan suatu keputusan Iya iya tidak tidak Tak hanya suatu ucapan belaka Namun terdapat resiko yang diambil didalam suatu ucapan tersebut Entah itukeputusan yang benar atau salah Tidak ada yang tahu
Siap konsekuensinya Siap mental Dikala manusia pasti akan mengalami kesalahan didalam memutuskan keputusan Kecewa pasti Ingin rasanya memutar waktu kembali Namun apa daya aku hanyalah manusia yang kecil bahkan di mata Allah sekalipun Ingin rasanya memperbaiki semua kesalahan tersebut Namun nasi sudah menjadi bubur Hanya tersisa sebuah hikmah yang bisa di petik Jangan mengulangi kesalahan tuk kedua kali

6 Contoh Prinsip Hidup
1. Be Unique, Be Yourself 
(Jadilah unik, jadilah diri sendiri)
Jadilah unik, jadilah diri sendiri. Jangan pedulikan apa kata orang lain, apa penilaian orang lain. Saat saya menulis di sini, saya tidak akan pernah mendengarkan apa penilaian orang lain. Yang terpenting adalah saya menulis sesuatu yang berguna. Saya yakin ada satu atau dua orang yang menghargai dan membutuhkan serta terinspirasi dari tulisan yang saya buat. Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri, menjadi original, kreatif dan seunik mungkin.Jangan biarkan orang lain mengatur hidup anda, mengarahkan anda, mengendalikan anda. Inilah hidup anda satu-satunya, hidup yang paling berharga.

2. Carpe Diem, Live To The Absolte Fullest

(Hargai setiap detik dalam hidup anda, hidup sepenuhnya)
Jangan biarkan setiap detik berlalu.Lakukan hal yang bermakna, hal yang anda ingin lakukan. Jangan habiskan dalam amarah, menggerutu dan mengerjakan hal yang tidak penting.Kenali prioritas anda dan fokus mengejarnya. Buang yang tidak penting. Hidup anda diukur bukan dari lamanya anda hidup, namun dari makna yang anda berikan dan dapatkan selama hidup. Hiduplah saat ini juga. Lupakan masa lalu, jangan khawatirkan masa depan.

3. F**K With Negatives People (Jangan Pedulikan Orang Negatif)

Jangan dekati mereka yang pesimis, suka mengeluh dan mempengaruhi anda untuk berhenti memimpikan hal yang besar. Bergaulah dengan mereka yang percaya dan meyakini mimpi anda. Tidak ada untungnya berteman atau bersosialisasi dengan mereka, yang ada hanya akan menghabiskan waktu hidup anda saja.

4. Everything Just Temporary, Everything Shall Past

(Semua hanya sementara, semua pasti berlalu)
Semua duka, kepedihan, kekalahan, kebimbangan, keraguan, pasti akan berlalu. Hanya orang yang sudah bijak yang bisa menerima kegagalan layaknya kesuksesan. Perih itu tidak bisa dihindari, sakit hati itu tidak bisa ditolak, jadi bermain-mainlah dengan kepedihan, kekecewaan tersebut. Tanyakan kepada semua orang, apakah ada yang disebut luka yang permanen? Jika ada yang masih memikirkan sakit hati atau kekecewaan di masa lalu, mereka hanyalah orang bodoh. Jika anda tidak mau menerima kekalahan dan kegagalan, anda akan dikutuk menjadi seorang perfeksionis yang selalu mengeluh akan ketidakadilan.
Terimalah semua hal dalam hidup, termasuk kegagalan dan kekecewaan, karena itu semua hanyalah sementara.

5. Simplify (Sederhanakan)

Mulai dari rencana anda, meja kerja anda, rumah anda, pakaian anda, pekerjaan anda, waktu anda, sederhanakan semuanya. Jalani hidup minimalis. Buang yang tidak penting, buang yang tidak berguna. Jauh lebih sulit mnyederhanakan segala hal dalam hidup anda dibanding memperumit.

6. You Deserve To Have The Best (Anda Layak Mendapatkan Yang Terbaik)

Anda adalah cerminan perilaku anda sendiri. Perlakukan diri anda dengan hormat dan sopan, karena anda layak menerima hal itu. Jangan biarkan orang lain melecehkan dan meremehkan anda. Anda adalah yang terpintar, tercerdas, terhebat, tertampan, tercantik, terseksi. Anda adalah produk terbaik dari hasil cinta kedua orang tua anda. Sadari dan yakini itu. Tidak ada yang lebih baik dibanding anda sendiri. Pantaskanlah agar anda diperlakukan hormat.

Manfaat memiliki Prinsip Hidup
  1. Memiliki arah hidup yang terarah.
  2. Meminimalisir atau menghindari dari kegagalan.
  3. Menumbuhkan semangat dan daya juang hidup yang tinggi.
  4. Selalu berasumsi positif kepada Tuhan sebagai sang penolong dan lewat doa sebagai jembatan penghubung dalam menempuh prinsip hidup yang dituju.
  5. Berpotensi mengubah pola pikir orang menjadi selalu berintrospeksi diri menuju kearah yang lebih baik.
  6. Peka dalam menganalisis kondisi saat dia berada dimana pun.

Daftar Pustaka:
Andri. 2011. “Prinsip Hidup” .https://anotesoflife.wordpress.com/my-notes/prinsip-hidup/ .19 Desember 2016

Rahman, Adi. 2013.6 Prinsip Luar Biasa Untuk Menjalani Hidup Yang Menakjubkan”. http://adhierachmanmotivation.blogspot.co.id/2013/08/6-prinsip-luar-biasa-untuk-menjalani.html. 19 Desember 2016.

Sandi,Surya. 2014. “Pentingnya Prinsip Dalam Hidup”. http://sandisuryaptmstaff.blogspot.co.id/2014/02/pentingnya-prinsip-dalam-hidup.html. 19 Desember 2016.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar